Gampong Cot Baroh Gunakan DD Bangun Gedung PKK

Ibu - Ibu PKK Sedang Memindahkan Peralatan PKK dari tempat lama ke tempat baru Gedung PKK

GAMPONG COT BAROH, SIGLI – Guna meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan pada warga masyarakatnya, Pemerintahan Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie membangun gedung PKK yang mana sumber dana berasal dari Dana Desa (AD) Tahun Anggaran 2019.

Selain itu, juga membangun drainase di dusun meuria, sepanjang 139 meter, membangun gedung posyandu dan rehabilitasi meunasah.

Menurut Ketua Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Pembangunan, Marzuki mengatakan bahwa pembangunan gedung  kantor PKK, memang sengaja didahulukan, agar ibu-ibu PKK mudah dalam meyimpan peralatan PKK.

Di tempat terpisah, Keuchik Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga , Abdul Gani Hasan mengatakan,”Dengan dibangunnya Gedung Kantor PKK tersebut akan mempermudah pelayanan pada warga masyarakat akan menjadi semakin baik lagi dan tentunya akan membuat rasa nyaman bagi warga masyarakat yang datang ke kantor keuchik, sebab sebelumnya peralatan PKK disimpan di Kantor Keuchik” jelasnya saat ditemui oleh Pandu Desa pewarta warga gampongcotbaroh.desa.id (26/12).

Doc. Foto Pembangunan Gedung PKK

“Selain membangun gedung Gedung PKK Gampong, Pemerintahan Gampong Cot Baroh, Juga menganggarkan Dana Desa Tahun 2019 untuk membangun  Drainase, Penyelenggaraan Posyandu, Pembangunan Gedung Posyandu, Rehabilitasi Meunasah, Rehabilitasi Rumah Fakir Miskin, Baliho Dana Desa, Pengadaan Peralatan Kantor Keuchik,  saat ini ada yang sudah selesai pengerjaannya dan ada dalam proses pengerjaan seperti rambu – rambu jalan dan pengadaan bibit pohon untuk pelestarian lingkungan”tambahnya.

“Harapan saya kedepannya, agar bantuan dana pembangunan dari Pemerintah Pusat dan Daerah bisa diberikan secara berkelanjutan, sehingga warga masyarakat di gampong dapat merasakan pemerataan pembangunan dan pemberdayaan ekonomi untuk meningkat kesejahteraan masyarakat,”pungkasnya

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan