Sosialisasi Kamtibmas dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

Stop Narkoba

GAMPONG COT BAROH, COT BAROH – Kapolsek Glumpang Tiga Iptu M. Yusuf melaksanakan Penyuluhan Sosialisasi Kamtibmas dan Penyuluhan bahaya Narkoba di Gampong Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga Kab. Pidie. Jum’at (20/19/2019) dinama kegiatan tersebut di selenggarakan oleh Pemerintah Gampong Cot Baroh dengan anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong ( APBG ) Cot Baroh tahun 2019.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir diantaranya; Camat Glumpang Tiga  Drs ISHAK, Edy Afrizal dari BNNK Pidie , Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Moch Yusuf, Danramil 10 Glp.Tiga Kapten Inf. NAZARUDDIN, Bhabinkamtibmas Polsek Glumpang Tiga, Bhabinsa Koramil 10 Glp. Tiga, Perangkat Gampong Cot Baroh  dan Masyarakat Gampong Cot Baroh.

Dalam kesempatan itu Keuchik dari Gampong Gampong Cot Baroh Abdul Gani Hasan memberikan arahan yaitu, apa-apa yang telah dibangun di Gampong Cot Baroh sejak dana desa dikucurkan sejak 2015, dimana dana tersebut harus digunakan sesuai dengan yang tercantum dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong (APBG) dan peraturan yang berlaku baik di Daerah maupun Pusat.

Keuchik Gampong Cot Baroh memberikan kata – kata sambutan

Dan Kata-kata  Sambutan dari Camat Glumpang Tiga, Pengunaan dana APBG harus jelas sesuai aturan bisa di pertanggung jawabkan, Keterlibatan Masyarakat dalam perencanaan dan jaga ketertiban seperti masalah hewan ternak yang berkeliaran yang saat ini menjadi sebauh masalaah besar di kalangan masyarakat.

Camat Kecamatan Glumpang Tiga memberikan kata – kata sambutan serta arahan tentang pemanfaatan dana desa, kamtibmas dan narkoba

Danramil Gelumpang Tiga memberi kata-kata sambutan yaitu Agar masyarakat Gampong Cot Baroh dapat menjaga kekompakan dan kerjasama yang baik dlm menjaga keamanan Gampong di Gampong Cot Baroh Kec. Glumpang Tiga Kab. Pidie.

Pemateri dari BNK Kab. Pidie oleh Edy Afrizal yaitu,  Agar masyarakat Gampong Kayee Jatoe menjauhi Narkoba, Menjelaskan kenapa Narkoba itu dilarang dan menjelaskan efek-efek yang ditimbulkan, Mengajak masyarakat Gampong Cot Baroh bersama sama mencegah dengan membuat Qanun Gampong tentang pencegahan Narkoba.

Begitu juga dengan Kapolsek Glumpang Tiga Iptu M. Yusuf memberi Kata-kata sambutan yaitu memberi apresiasi atas kebersihan meunasah Cot Baroh dan admistrasi buku tamu dan tanggul penahan banjir yang telah dibangun sepanjang aliran irigasi Paya Raoh yang efektif mencegah banjir meluap ke rumah warga.

Kapolsek Glumpang Tiga Iptu M. Yusuf memberi sedang mebrikan kata – sambutan dan materi tentang kabtibmas

Selain itu Kapolsek mengatakan setiap bangunan-bangunan yang akan dibangun harus di musyawarahkan dengan Perangkat Gampong, Tuha Peut, Tuha Lapan dan juga Kapolsek menjalaskan tentang  Qanun Provinsi Aceh Nomor 9 Tahun 2008 Tentang Pembinaan Kehidupan Adat dan Adat Istiadat yang bisa menyelesaikan 18 kasus tindak pidana ringan (tipiring) yang terjadi di masyarakat, tanpa harus turun tangan pihak kepolisian atau proses hukum. Kasus-kasus tersebut bisa langsung diselesaikan di tingkat gampong, Imbuhnya.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan