Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

Dalam Permendes ini dijelaskan bahwa Penggunaan Dana Desa pada Tahun 2020 harus memberikan manfaat yang sebesar – besarnya bagi Masyarakat Desa.

Prioritas penggunaan Dana Desa di bidang Pembangunan dan Pemberdayaan masyarakat wajib dipublikasikan oleh Pemerintah Desa kepada masyarakat Desa di ruang publik yang dapat diakses masyarakat Desa.

Sarana Publikasi Prioritas penggunaan Dana Desa dapat dilakukan melalui:

1. Baliho;
2. Papan Informasi Desa;
3. Media Elektronik;
4. Media Cetak;
5. Media Sosial;
6. Website Desa;
7. selebaran (leaflet);
8. pengeras suara di ruang publik;
9. media lainnya sesuai dengan kondisi di Desa.

Apabila Gampong tidak mempublikasikan prioritas penggunaan Dana Desa di ruang publik, Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota memberikan sanksi administrasi berupa teguran lisan dan/tertulis sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selengkapnya Download disini : Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan