Gotong Royong Kunci Sukses Pembangunan Gampong

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Gotong Royong merupakan budaya bangsa Indonesia, dengan gotong royong segala pekerjaan menjadi lebih mudah. Semangat inilah yang masih tetap dipertahankan oleh masyarakat Indonesia Seperti halnya di Gampong Cot Baroh Kecamatan Geulumpang Tiga Kabupaten Pidie.

 

Pantauan  Pandu Desa,  pada hari Jum’at 30 Agustus 2019 terlihat masyarakat Gampong Cot Baroh sedang  meuseuraya (red : gotong royong ) di komplek meunasah Gampong Cot Baroh. Tampak warga sangat antusias dalam kegiatan tersebut, mulai dari pemuda, hingga orang tua.

Dalam Kebiasaan di Gampong Cot Baroh, hari Jum’at biasanya adalah hari yang diadakan kegiatan gotong royong, sebab hari Jum’at merupakan hari keenam dalam seminggu, hari Jum’at sangat terkenal menjadi hari yang sangat istimewa bagi umat Islam, pada hari jum’at masyarakat memilih libur dari kegiatan-kegiatan mereka seperti bertani, berkebun dan lain sebagainya  sebab siangnya mereka menunaikan shalat jum’at.

Jam 8.00 pagi sampai jam 10.00 adalah waktu kosong, waktu tersebut dipergunakan untuk kegiatan gotong royong atau jum’at bersih, pada hari Jum’at 30 Agustus masyarakat  Gampong Cot Baroh melakukan gotong royong pembongkaran Krong Pade (Red : Lumbung Padi) milik Meunasah dan gudang PKK yang tidak digunakan lagi, pada lokasi tersebut akan di bangun gedung PKK Permanen dengan anggaran bersumber dari dana desa []

Rencana Pembangunan Gudang PKK

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan