Keuchik Gampong Cot Baroh Memilih Inovasi Sarana Olah Raga Untuk Tahun 2020

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Keuchik Gampong Cot Baroh mimilih inovasi sarana olah raga pada kegiatan bursa inovasi desa yang selenggarakan  di Gedung BKKBN Glumpang Tiga, Rabu (07/08/19) kemarin.

Sarana olah raga yang dimaksud adalah lapangan bola Sakti Loadaya berlokasi di Desa Cisayong yang sempat viral di media sosial sekitar Oktober 2018. Pasalnya, lapangan tersebut menggunakan rumput dengan standar FIFA.

Bursa A Lapangan Bola Sakti Loadaya

Pada saat bursa inovasi desa, lapangan bola Sakti Loadaya menjadi satu menu replakasi inovasi desa bidang infratruktur yang dapat dipilih oleh gampong- gampong di Kecamatan Glumpang Tiga dan Glumpang Baro yang tergabung dalam cluster satu, sesuai dengan potensi yang ada di gampong.

Berhubung Gampong Cot Baroh memiliki lapangan bola, maka dipilihlah inovasi sarana olah raga seperti lapangan bola Sakti Loadaya untuk program inovasi tahun 2020.

Nantik tahun 2020 lapangan bola akan  dibenah mulai dengan dibangun jembatan,  pagar dan trimbun penonton terlebih dahulu, tentunya sesuai dengan hasil musyawarah gampong natiknya, yang intinya program inovasi desa untuk peningktan taraf perekonomian warga.

Kalau lapangan bola sudah terdapat rapi, ada trimbun dan sebagainya bisa dibuatkan turnamen bola dan masyarakat memanfatkan moment untuk berjualan ujar Sekretaris Gampong Cot Baroh []

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan