Sekretaris Gampong Cot Baroh Menjadi Pemateri di Sukma Bangsa Pidie

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Safwaturrahman Sekretaris Gampong Cot Baroh menjadi pemateri Di Sekolah Sukma Bangsa Pidie dalam acara “Seminar Nasional dan Lokakarya School of Influencer”. Diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi & Informatika dan Gerakan Nasional Literasi Digital atau sering disebut Siberkreasi, kamis (1/8/2019).

Pada acara tersebut, Safwaturrahman mewakili lembaga RTIK Pidie (Pengurus Cabang Relawan TIK Indonesia) dalam waktu 15 menit yang diberikan  oleh panitia untuk berbagi pengalaman kegiatan yang telah di lakukan oleh RTIK Pidie yaitu tentang pengembangan website gampong di Kabupaten Pidie.

Sekretaris Gampong Cot Baroh Pada Saat Berbagi Materi di Sukma Bangsa Pidie

Pada acara ini, RTIK Pidie mengangkat judul “Membangun Gampong TIK yang Terintegarsi”.

Lantas apa hubungan website gampong dengan siberkreasi, menurut Safwaturrahman

“Saat ini program website gampong juga sejalan dengan  kegiatan siberkreasi dalam upaya menanggulangi ancaman konten negatif melalui internet seperti berita hoak, cyber bullying dan online radikallisme melalui penyampaian informasi literasi digital kepada masyarakat via website gampong dan media edukasi kepada masyarakat tentang cara penggunaan dan realisasi pemanfaatan dana desa”.

Selain itu untuk mengajak generasi – generasi sekarang. Generasi yang bisa memanfaatkan kecanggihan TIK untuk kemaslahatan ummat, misal mempromusikan potensi yang ada di gampong melalui internet. Menulis tentang gampong di internet dan lain sebagainya dengan tujuan mengapai kemajuan.

Selain itu, safwaturrahman juga membahas hasil yang telah di capai. Saat ini Relawan TIK Pidie sedang melakukan pedampingan website di beberapa Kecamatan dalam kabupaten Pidie seperti di kecamatan Geulumpang Tiga. Tangse, Kembang Tanjong, Mila, Sakti, Mutiara Timur dan Kota Sigli.[]

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan