Wabup Pidie Menyelenggarakan Rapat Evaluasi Percepatan RKPG dan APBG

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID, Sigli – Selasa (09/04/2019) bertempat di Oproom Setdakab Pidie, Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST menyelenggarakan Rapat Evaluasi Percepatan RKPG dan APBG.

Rapat evaluasi percepatan RKPG dan APBG yang telah di mulai sejak Jum’at 05/04/19 sampai dengan Kamis 11/04/19 sesuai dengan jadwal yang beredar.

Kabid Pemerintahan & Pembangunan Gampong dan Mukim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie Munandar, SSTP, M.Si pada saat membuka Rapat Evaluasi Percepatan RKPG dan APBG

Untuk hari Selasa 09/04/19 diikuti oleh Kecamatan Glumpang Tiga, Mutiara dan Mutiara Timur, kegiatan berlagsung mulai pukul 08.30 s/d selesai.

Rapat evaluasi percepatan RKPG dan APBG dibuka oleh Munandar, SSTP, M.Si selaku Kabid Pemerintahan & Pembangunan Gampong dan Mukim Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie.

Peserta Rapat Evaluasi Percepatan RKPG dan APBG sedang mendengarkan arahan dari Bapak Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST

Rapat turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie, Kepala DPMG Kabupaten Pidie, Camat Glumpang Tiga, Camat Mutiara, Camat Mutiara Timur, Para Keuchik dalam tiga Kecamatan serta para padamping desa dan lokal desa.

Dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Pidie menekankan beberapa hal di antaranya :

  1. Pentingnya Administrasi Gampong yang baik.
  2. Perbup lingkungan hidup agar diterapkan dalam dana gampong untuk penganggaran pembelian benih pohon di setiap gampong.
  3. Mengharapkan pemilu dapat berlangsung demokratis tampa ada intimidasi dan memilih sesuai hati nurani.
  4. Mengharapkan LPJ dan APBG sesegera mungkin dapat dikumpulkan, dan
  5. Ukhuwah islamiyah jauh lebih penting dibanding ribut ribut pemilu.

Kepala DPMG Kabupaten Pidie juga menyampaikan “untuk tahun 2019 gampong wajib memasukan program pengadaan tanaman berbuah dalam APBG”

Pengadaan tanaman berbuah dalam APBG merupakan bagian dari Peraturan Bupati Pidie tentang lingkungan hidup, nantiknya jika gampong sukses dengan pengadaan tanaman berbuah yang ditanam di depan-depan rumah warga maka akan ada potensi baru yang dihasilkan dari gampong salah satunya adalah agrowisata seperti yang kita lihat di internet pada desa-desa lain di Pulau Jawa. (MTA)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan