Apel Serentak Operasi Mantap Brata, Se Kecamatan Glumpang Tiga

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Kepolisian Sektor Glumpang Tiga bersama jajaran Koramil 10/Glumpang Tiga, Sabtu (23/3/2019) Pagi melakukan apel gelar pasukan Operasi Mantap Barata Rencong 2019, dalam rangka kesiapan pengamanan pemilu Pilpres dan Pileg tahun 2019 yang tinggal beberapa pekan lagi.

Apel digelar di halaman Mako Polsek Glumpang Tiga, dipimpin oleh Danramil Glumpang Tiga Kapten Inf Agus Suharsono  bersama Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Much Yusuf, apel gelar pasukan tersebut  dihadiri oleh Camat Glumpang Tiga, Keuchik, PPK, PPS, Panwascam  dan peserta Linmas masing-masing TPS per gampong yang ada di Kecamatan Glumpang Tiga.

Danramil Glumpang Tiga  dalam kesempatan itu membacakan sambutan tertulis Menkopolhukam Republik Indonesia Wiranto, diantaranya mengatakan Pemilu Serentak Tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah karena dilaksanakan secara serentak yakni 5 (lima) jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan.

Peserta  Tampak sedang serius mengikuti Apel Serentak Operasi Mantap Brata Rencong 2019 | Foto : Yuspandi

TNi-Polri selaku institusi yang bertanggungjawab langsung terhadap pengamanan jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019, apabila menemukan adanya kerawanan dan hambatan tersebut harus dapat mengambil tindakan tegas sesuai dengan prosedur tetap dan aturan hukum yang berlaku sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pihak-pihak yang akan mengganggu jalannya Pemilu Serentak Tahun 2019.

Untuk itu saya berharap seluruh prajurit TNI-Polri dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggung jawab,karena bagi prajurit Bhayangkari negara tugas adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya, katanya. Tidak kalah pentingnya untuk kita pahami, bagi seluruh prajurit TNI-Polri dimanapun saudara-saudara bertugas, disamping melaksanakan tugasnya mengamankan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, saudara-saudara harus mampu untuk mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan. []

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan