Dyah Erti Minta Keuchik Sisihkan Dana Desa untuk Gerakkan PKK Gampong

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh, Dyah Erti Idawati meminta para keuchik atau kepala desa di Aceh Singkil untuk menyisihkan sedikit anggaran yang bersumber dari dana desa untuk menggerakkan aktivitas PKK di tingkat gampong

“Tujuannya tentu untuk kemandirian desa. Gerakan PKK itu bertujuan memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan,” kata Dyah, saat mengantarkan bantuan bagi masyarakat berekonomi rendah di Kantor Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Jumat 28/12/2018.

Dyah mengatakan, aktifnya PKK di gampong-gampong di seluruh Aceh diyakini akan mampu memandirikan desa.

 

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh menyerahkan bantuan bagi keluarga miskin kecamatan Singkil Utara, Jumat, 28-12-2018.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh menyerahkan bantuan bagi keluarga miskin kecamatan Singkil Utara, Jumat, 28-12-2018. (Dok. humas.acehprov.go.id)

PKK Provinsi Aceh menyerahkan bantuan kepada masyarakat dari empat kabupaten di Aceh Singkil. Empat kecamatan tersebut adalah Singkil, Singkil Utara, Gunung Meriah dan Kecamatan Suro. Bantuan tersebut, kata Dyah, merupakan bentuk kasih sayang dan kepedulian PKK Aceh kepada masyarakat di Aceh Singkil.

Foto Kegiatan Ibu – Ibu PKK Gampong Cot Baroh melakukan iventarisasi perlatan PKK pengadaan Tahun 2018 (Foto direkam 18/01/19)

Selain kepada masyarakat kurang mampu dari Kabupaten Aceh Singkil, bantuan serupa juga telah diberikan PKK Aceh kepada masyarakat dari beberapa kecamatan di Aceh Besar dan Kabupaten Aceh Utara.

Sumber : humas.acehprov.go.id

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan