Toko Gampong Yang Dibangun Tahun 2018 Mulai Ditempati

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Satu unit toko gampong tiga pintu yang dibangun dengan dana desa tahun 2018 dengan anggaran yang mencapai Rp 368.713.000,-

Kini, sudah mulai ditempati, salah satunya yang pertama menempati pertama kali adalah Koperasi Serba Usaha Hareukat Meugoe Gampong Cot Baroh sejak mulai 20 November 2018.

Toko Gampong Di Bangun Tahun 2018

Dulunya, dilokasi yang telah dibangun toko saat ini adalah bangunan kayu  milik koperasi dan milik masyarakat lainya, kini sudah berubah dengan adanya dana desa.

Sejak tahun 2017 sd tahun 2018 Gampong Cot Baroh sudah ada penambahan aset gampong yaitu enam pintu toko yang semuanya dibangun dengan dana desa yang saat ini bangunan tersebut disewakan untuk warung kopi  2 pintu, toko kelontong 1 pintu, koperasi serba usaha hareukat meugoe 1 pintu dan dua pintu lagi masih kosong, hasil dari penyewaan aset gampong masuk ke kas pendapatan asli gampong yang dipergunakan untuk kemakmuran Meunasah dan kegiatan sosial lainya.

Toko Gampong Di Bangun Tahun 2017

Abdurrahman, karyawan koperasi hareukat meugoe, ia sangat bersyukur dengan telah dibangunnya toko gampong, dulunya ia was-was kalau hujan deras turun, sebab air masuk ke dalam koperasi yang menjual  pupuk urea, mpk dll untuk kebetuhan anggota koperasi dan petani di Gampong Cot Baroh.

“Kini, jika hujan turun sudah aman, air sudah tidak masuk lagi ke dalam koperasi dengan telah dibangunya toko gampong, terima kasih kepada pemerintah pusat atas program P3MD Kemendesa PDTT sangat bermanfaat”, ujar Aburrahman.

Koperasi Koperasi Serba Usaha Hareukat Meugoe yang disingkat dengan KSU Hareukat Meugoe merupakan sebuah koperasi yang bermula dari kelompok binaan LSM hingga terbentuk sebuh koperasi yang sah berbadan hukum dengan nomor 037/BH/I.10/IV/2009, yang bergerak dalam bidang jual beli hasil tani dan simpang pinjam, siap membeli padi/gabah dari petani Gampong Cot Baroh dan sekitarnya.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan