Bupati Pidie Roni Ahmad (Abushik) Memberi Informasi Terkait Pembangunan Desa Tepat Sasaran

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID –  ini diharapkan manpu memberi informasi yang penting terkait pembangunan desa yang tepat sasaran, terinformasikan rencana kegiatan secara utuh, terbangunnya dukungan dan kerjasama dari pemangku kepentingan, tersedia dokumen pembelajaran, terbangunnya komitmen pemerintah daerah, serta terjadinya interaksi sesama pemangku kepentingan.

Bupati Pidie (Abusyik) hari ini (Kamis, 29 November 2018) membuka  kegiatan Bursa Inovasi Gampong Kabupaten Pidie Tahun 2018 di Gor Alun-Alun Kota Sigli.
Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa; memberikan ruang kewenangan kepada gampong akan hak asal usul dan kewenangan lokal untuk skala desa. Penyelenggaraan pembangunan gampong diakui memiliki keterbatasan dalam perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, dan pemanfaatan kegiatan pembangunan yang masih kurang maksimal.

Untuk itu, menurut Abusyik diperlukan upaya  memperbaiki  kekurangan secara terus menerus. Baik itu meningkatkan SDM para aparatur maupun kegiatan-kegiatan yang bersifat meningkatkan semangat kinerja seperti Program Inovasi Desa.

Karena program inovasi desa bertujuan mendorong penggunaan dana desa yang efektif, berkualitas, dan efesien.

Dalam kegiatan ini turut hadir Forkopimda Pidie, Kepala SKPK, Para Camat, Para Keuchik, Para Tuha Pheut, para Tenaga Profesional Desa se-Kabupaten Pidie.

Sumber  : www.annews.co.id

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan