Bupati Pidie Resmikan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Ke 14

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID, SIGLI – Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) merupakan tindak lanjut dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 42 Tahun 2005 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat yang bertujuan dalam rangka memelihara serta menggelorakan semangat kegotong-royongan dan keswadayaan maupun partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan melalui wadah lembaga kemasyarakatan gampong.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) saat memberikan sambutannya pada saat membuka acara peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 14 tahun 2017 tingkat Kabupaten yang dipusatkan halaman Mesjid Miftahul Jannah Gampong Dayah Sinthop Kecamatan Mila. Selasa, 31 Oktober 2017.

Dalam kegiatan yang diprakarsai Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie tersebut Roni Ahmad menjelaskan bahwa kegiatan itu merupakan cerminan dari aspirasi masyarakat yang digerakkan dari masyarakat, oleh masyarakat serta untuk masyarakat dalam upaya pembangunan gampong.

Bupati Pidie Roni Ahmad saat Menyerahkan Alat-alat Gotong Royong dan Bantuan Semen Untuk Pembangunan Mesjid Dayah Sinthop Saat Meresmikan Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke 14 (Sumber : Facebook PID Kec. Mutiara )

“Selaku Pemerintah Kabupaten Pidie kami berharap agar kegiatan gotong royong ini dapat dilaksanakan dalam berbagai kegiatan dan usaha-usaha yang mengarah pada upaya memupuk persatuan dan kebersamaan serta tatanan hidup yang bersih dan sehat.” Pinta Bupati.

Bupati menambahkan, Pemerintah Kabupaten Pidie menaruh apresiasi dan menyambut gembira atas terlaksananya kegiatan BBGRM tahun ini dengan harapan kegiatan tersebut bukan hanya sebatas seremonial semata, melainkan harus menjadi pemicu motivasi untuk mendorong kesadaran dan semangat seluruh komponen masyarakat dalam rangka terus menggalakkan serta meningkatkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Pidie.

“Kedepan, dalam setiap kujungan Saweue Gampong sesuai dengan program kerja kami mudah-mudahan juga dapat diagendakan kegiatan yang ada kaitannya dengan gotong royong gampong.” Jelas Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Pidie juga mengingatkan para Keuchik dan perangkat gampong bahwa pembangunan gampong harus ditangani secara terpadu sesuai dengan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. Keuchik dan perangkat gampong dihimbau supaya setiap kegiatan pembangunan gampong benar-benar dilaksanakan sesuai dengan yang telah tersusun dalam APBG Tahun Anggaran 2017 dengan menganut azas efektif, efesien serta akuntabel.

“Secara khusus, selaku Bupati Pidie saya meminta dan memerintahkan kepada para Camat untuk senantiasa menfasilitasi dan juga membimbing para Keuchik dalam penggunaan Dana Gampong sehingga anggaran yang telah di alokasikan ke gampong dapat terserap secara menyeluruh dan juga tepat sasaran pastinya.” Tutup Bupati.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Anggota PDP RI Ghazali Abbas Adan, para unsur Forkopimda Pidie, para Anggota DPRK Pidie, para Staf Ahli dan Asisten Bupati Pidie, para Kepala SKPK Pidie, Rektor Unigha Drs. Sulaiman Usman, M.Pd unsur Muspika Mila serta tamu undangan lainnya.[]

Sumber : humasprotokol.pidiekab.go.id

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan