Gampong Cot Baroh Masuk Lima Besar Katagori Pelayan informasi dan Tranparasi Publik

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Gampong Cot Baroh Mukim Aron Kecamatan Glumpang Tiga kabupaten Pidie masuk lima besar desa  terbaik tingkat Provinsi Aceh katagori Pelayanan Informasi dan Tranparansi Publik.

Dimana sebelumnya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabuapten Pidie mengirim empat gampong perwakilan di antaranya Gampong Benteng Kecamatan Kota Sigli, katagori penguatan pembangunan pemberdayaan masyarkat desa, Gampong Keutapang Bombong Kecamatan Delima, gampong dengan perpustakaan keliling dengan katagori pelaksanaan prioritas pembangunan DD dan padat karya tunai, Gampong Blang Dhod Kecamatan Tangse, Blang Dhod central produksi kopi tangse oleh BUMG Bukit Indah katagori desa terbaik prakarsa dan inovatif dan Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga katagori pelayanan informasi dan tranparansi publik gampong.

 

Gampong Cot Baroh sendiri adalah desa dari 222 desa se Indonesia yang masuk dalam program desa broadband terpadu Kementerian Kounikasi dan Informatika Republik Indonesia tahun 2017, di mana provinsi Aceh ada empat lokasi Program Desa Broadband Terpadu tahun 2017 yaitu Gampong Cot Baroh Gluampng Tiga Pidie, Blang Krueng Kec. Baitussalam Aceh Besar, Ie Meulee Sabang, Air Dingin Simeulue, Tanjung Balai Pulo Banyak Singkil.

 

Sore hari 14 September 2018 Gampong Cot Baroh menerima surat Pelaksanaan FGD (Focus Grup Discusion) bagi Keuchik dan Pedamping Desa terbaik dalam pengelolaan dan pendampingan P3MD terbaik tahun 2018.

Alhamdulillah, Gampong Cot Baroh dan Pedamping Desa Terbaik (putra Gampong Cot Baroh) masuk dalam lima besar, dari Kabupaten Pidie selain dari Kecamatan Glumpang Tiga ada Gampong Blang Dhod dan Pedamping Desa TI dari Kecamatan Mila masuk lima besar.[]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan