Aceh Gelap Gulita, PLN Janjikan Listrik Normal Kembali

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID -BANDA ACEH – Pasokan listrik kepada pelanggan di seluruh Aceh mengalami gangguan. Pihak PLN wilayah Aceh menjanjikan, Senin (26/3) sore, arus listrik di Aceh kembali normal seperti semula.

Sebagaimana diketahui, sejak Minggu (25/3) malam, hampir seluruh wilayah Aceh gelap gulita karena terjadi gangguan pada transmisi yang berada di Pangkalan Brandan – Binjai.

Deputi Manajer Hukum dan Humas PLN Wilayah Aceh, Teuku Bahrul di Banda Aceh mengatakan, pihaknya sedang menunggu proses pasokan listrik supaya kembali bekerja maksimal di PLTU Nagan Raya.

“Jadi secara keseluruhan seharusnya pagi tadi sudah normal, tapi ternyata pembangkit di Nagan Raya harus menunggu proses pendinginan. Butuh waktu sekitar 8 jam untuk bekerja kembali maksimal. Kira-kira jam 18.00 WIB sore ini sudah normal kembali semua wilayah Aceh,” kata Bahrul, Senin (26/3).

Menurutnya, sejauh ini kondisi listrik di Aceh belum begitu pulih 100 persen. Masih ada sejumlah wilayah yang terjadi pemadaman.

“Itu hanya sebagian wilayah yang masih terjadi pemadaman. Tapi ada wilayah-wilayah yang dibantu oleh mesin pembangkit diesel sehingga bisa tercover,” ujarnya.

Akibat terjadi gangguan di transmisi yang ada di Sumut, kata dia, sebagian besar wilayah Aceh dimulai dari Aceh Tamiang, hingga Meulaboh mengalami padam total.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap kepada pelanggan agar bersabar karena dipastikan sore ini sudah kembali normal (Sumber : sumugah.com)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan