Gudang Garam Merah, Spekta Merah Festival Tradisional Aceh

Penampilan Nasyid Aceh Dayah Fauzan Munawwarah Gampong Cot Baroh Yang Sangat Memukau

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Gudang garam merah yang salah satu produk PT. Gudang Garam TBK menggelar acara Festival Tradisional Aceh dan berbagai peramaian tradional Aceh untuk menghibur warga Gampong Cot Baroh sekitarnya,  Minggu 21/01/18 di Lapangan Bola Kaki Gampong Cot Baroh, acara ini  berlangsung dari Jam 10 pagi sd 06 sore tersebut di hadiri oleh ratusan pengunjung.

Kegiatan festival yang menampilkan kesenian-kesenian Aceh seperti Dike Aceh dan Rapai Grimpheng, Nasyid Aceh, Nasyid Aceh salah satunya dari Gampong Cot Baroh yang mendapatkan katagori tiga terbaik, adapun permain tradisional yang perlombakan antara lain bakiak, volly sarung dan lain –lain, kelompok inpari 30 dari Pemuda Gampong Cot Baroh mendapatkan juara 2 dari dua perlombaan yang mereka ikuti, selain perlombaan ada Kuah Beulangon serta makan siang bersama penyelenggara dengan panitia, perserta lomba, perangkat gampong, tokoh gampong dan muspika kecamatan.

Untuk lebih menyemarakan acara yang akan di selenggarakan oleh pihak Gudang Garam Merah, pihak penyelaggara membuka stand untuk berbelanja bagi ingin membeli produk kenang-kenangan dari Gudang Garam seperti banju kaos, jaket, payung dan gelas gudang garam.

Dipunca acara pihak penyelenggara menghadirkan live Nasyid Aceh dengan menampilkan Ghazia Pase dan Salsabil, penampilan salsabil sangat ditunggu oleh pengunjung, para pengujung rela berhujanan untuk menyaksikan live salsabil, karena salsabil sudah sangat terkenal di Gampong Cot Baroh dan Indonesia khususnya, Group Nasyid Salsabil asal Krueng Geukuh ini pernah mendapatkan juara tiga Q Academy Indosiar pada tahun 2015.

Dilain kesempat acara ini membuka lapangan rejeki bagi pedagang keliling, dagangan mereka laris manis seperti mie caluk poni salah caluk kuliner dari Gampong Cot Baroh dan juga acara ini memberi panggung bagi remaja Gampong Cot Baroh untuk mengekpresikan bakat kesenian mereka seperti lagu-lagu nasyid Aceh yang terinspirasi dari idola mereka Salsabil.

Semoga kedepannya acara –acara seperti ini dapat digelar lagi untuk melatih bakat-bakat remaja-remaja gampong, acara spekta merah ini terjalin berkat kerja sama Duta Kretek setempat dengan Karang Taruna Muda Meupakat Gampong Cot Baroh.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan