Roadshow Kampanye #InternetBAIK 2017 dimulai!

Internet Baik

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Sejak 29 Agustus 2017  Telkomsel resmi memulai kampanye #InternetBAIK di Sukabumi, yang rencananya pada tahun ini akan diselenggarakan di 15 kota. Program CSR Telkomsel yang khusus diarahkan pada seruan penggunaan Internet secara BAIK (Bertanggung Jawab, Aman, Inspiratif dan Kreatif) ini akan menyasar setidaknya 650 orang penerima manfaat yang meliputi guru, orang tua murid dan anak-anak di setiap kota yang dipilih dalam bentuk seminar, workshop “Cara Keren Edukasi Siswa dan Anak”, Jurnalisme Warganet dan Pembuatan Video Singkat untuk mendorong banyak komunitas memproduksi konten positif  dan inspiratif.

#InternetBAIK merupakan bentuk kontribusi dan kampanye Telkomsel dalam menciptakan ekosistem digital yang positif di Indonesia dan melibatkan berbagai stakeholders (pemangku kepentingan) dalam pelaksanaannya. Di tahun 2016, program ini telah melibatkan sebanyak 2.800 guru dan orang tua murid, 54 sekolah, 900 murid, dan 550 duta #InternetBAIK yang akan membantu proses edukasi ke masyarakat.

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati mengatakan, “Kami melihat ekosistem digital di Indonesia perlu dibangun beriringan dengan semangat yang positif, sehingga dapat menghasilkan berbagai hal yang produktif bagi masyarakat. Untuk itu kami mengajak berbagai elemen masyarakat untuk berperan aktif membangun kesadaran penggunaan Internet yang positif.”

Adita lebih lanjut menambahkan bahwa #InternetBAIK yang pertama kali diselenggarakan tahun lalu, merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia. Respon yang di dapat dari program ini pun sangat baik, dan hal ini kembali meyakinkan Telkomsel untuk terus mengedukasi masyarakat Indonesia perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memberikan nilai tambah.

Tahun ini, #InternetBAIK menghadirkan konsep baru terkait pendidikan cyber wellness yang disebut Pendidikan Kewarganegaraan Digital Indonesia yang diharapkan bisa membantu para guru dan orang tua dalam membimbing dan mendamping anak-anak dan generasi muda agar dapat memanfaatkan kemajuan teknologi informasi secara baik dan tidak melupakan nilai-nilai kepribadian bangsa. Disamping itu program ini juga diharapkan mampu mengajak lebih banyak pihak untuk waspada sejak awal terhadap hal-hal negatif di ranah digital seperti cyberbullying, berita hoax, pornografi dan cybercrime.

Nah….hari Rabu ini  Tanggal 29 November 2017 akan hadir di Kota Banda Aceh..

Roadshow “Duta Internet Baik” akan terdiri dari

A. Seminar “Mengasuh Anak di Era Digital”
Seminar ini akan membahas tentang cara mengasuh serta tantangan yang dihadapi komunitas, orang tua maupun guru terhadap dunia digital yang sedang berkembang saat ini
Hari, tanggal : Selasa, 28 November 2017
Jam : 07.00 – selesai
Tempat: Grand Aceh Hotel Syariah
Jl. Teuku Moh Hasan, Banda Aceh

B. Workshop Digital Citizen Education yang terdiri dari :
1. Workshop Edukasi dan Penanganan Kasus Siswa
Dalam workshop ini, peserta akan diberikan pendalaman materi dan simulasi terkait cara melakukan edukasi yang asik sehingga belajar menjadi lebih seru serta cara menangani kasus yang terjadi pada siswa secara tepat.

2. Workshop Cara Promosi Asik di Internet
Dalam workshop ini peserta akan diberikan materi dan simulasi terkait cara promosi dan menyebarkan konten positif di internet. Penjelasan tidak hanya membuat promosi saja tetapi juga dilengkapi cara membuat tulisan yang asik untuk dibaca dan mendorong orang lain membagikan tulisan berkonten positif tersebut

3. Workshop Pembuatan Video Pendek
Dalam workshop ini peserta akan diberikan materi dan kesempatan untuk membuat video pendek baik secara berkelompok ataupun individu. Video yang akan dibuat berbasis penggunaan kamera telepon genggam dalam mengambil gambarnya. Selain itu akan diberikan pula materi cara mengedit video dan menyatukannya dengan video lainnya menggunakan aplikasi yang ada di dalam telepon genggam. Pembuatan video akan lebih banyak berkaitan dengan konten positif dengan harapan akan banyak konten positif yang tersebar sehingga dapat membentuk ekosistem digital yang lebih baik

Ketiga kelas workshop ini adalah kelas pendalaman terhadap materi yang disampaikan pada seminar.
Hari, tanggal : Rabu, 29 November 2017
Jam : 07.00 – selesai

Semua rangkaian ini bisa diikuti secara GRATIS dan peserta juga diberikan e-Sertifikat serta berbagai hadiah menarik

Syarat mengikutinya :
1. Kamu beraktivitas sebagai
Guru/pendidik, Komunitas, Mahasiswa dan atau Orang Tua
2. Memiliki ketertarikan di bidang edukasi digital
3. Memiliki semangat berbagi dan mengajar/berbagi ilmu

Adapun pendaftaran dapat dilakukan melalui link http://bit.ly/neba2017bandaaceh atau melalui website http://internetbaik.web.id

Info lebih lanjut hubungi :
Email : internetbaikofficial@gmail.com
Facebook Fanpage : /internetBAIK
Instagram : @internetbaik
Twitter : InternetBAIK
Line : @internetbaik

Program ini terselenggara atas kerjasama :
Telkomsel
Yayasan Kita dan Buah Hati
ICT Watch
Kakatu

Telekomsel dan Dari Berbagai Sumber

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan