Cot Baroh Telah Memiliki Peta Gampong

Peta Gampong Cot Baroh secara administrasi

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Berbagai upaya dilakukan Pemerintah untuk memajukan gampong yaitu melalui program nawacita yaitu membangun Indonesia dari pinggiran salah satunya melalui program desa broadband terpadu, sebagai mana pada Jum’at, 29/09 sampai dengan Senin 02/10/2017 Gampong Cot Baroh telah dipetakan melalui program pendampingan  Desa Broadband terpadu tahun 2017.

Tepatnya pada 21 November 2017 peta Gampong Cot Baroh telah siap dipetakan yang dikirim via email oleh petugas surve, dengan sumber peta Gampong Cot Baroh berasal dari hasil citra satelit dari SAS Planet yang  dintegrasikan survey pengamatan lapangan pada Jum’at 29/09 sd 02/10/17 lalu.

Peta Gampong Cot Baroh secara administrasi

Dari surve pengamatan tersebut  Gampong Cot Baroh secara administrasi terlatak di Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, Gampong Cot Baroh memiliki luas ± 355 hektar, secara geografis Gampong Cot Baroh yang terletak pada titik kordinat 50 1130  LU – 50 1430LU dan 960 0130BT- 960 030 BT yang berbatasan dengan beberapa wilayah di sekitarnya, seperti di sebalah utara berbatasan dengan Gampong Krueng Nyoeng Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, Sebelah timur berbatasan dengan Gampong Ujoeng Leubat dan Gampong Aki Neungoh Kecamatan Bandar Baru Kabupaten Pidie Jaya, sebelah Selatan berbatasan dengan Gampong Cot Tunong dan sebelah barat berbatasan dengan Gampong Krueng Jangko, Reudeup Meulayu Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie.

Peta Gampong Cot Baroh secara Infrastruktur

Gampong Cot Baroh secara topografi berada di daratan tinggi dan berbatasan langsung dengan gunung, cuaca dan iklim wilayah Cot Baroh termasuk dalam katagori musim kemarau dan musim penghujan, karena berada di area garis khatulistiwa maka pengaruhnya sangat besar terhadap pola perubahan iklim yang ada di Gampong Cot Baroh.

Dan dari hasil interpretasi citra satelit dari proses digitasi atau indefikasi penggunaan lahan di Gampong Cot Baroh ditemukan beberap kelas pengunaan lahan. Secara umum penggunaan lahan yang ada sebagian besar merupakan area pemukiman, persawahan, perkebunan, perkebunan di Gampong Cot Baroh adalah perkebunan campuran, dengan luas :

  • Pertanian / Perkebunan   : ± 302 ha
  • Persawahan : ± 42 ha
  • Pemukiman             : ± 5 ha
  • Jalan Gampong : ± 4 ha
  • Lainya : ± 2 ha

Berdasarkan luas penggunaan lahan di Gampong Cot Baroh menujukan sebagian besar penggunaan lahan di dominan di wilayah pertanian/perkebunan 302 hektar, kemudian disusul pemukiman dan perswahan 42 hektar dan 5 hektar. Hal ini menujukan bahwa wilayah Gampong Cot Baroh termasuk katagori gampong potensi lahan perkebunan.

Peta Gampong Cot Baroh secara Penggunaan Lahan

Penduduk di Gampong Cot Baroh memiliki mata pencarian yang beragam, diantaranya sebagai pedagang, petani, pegawai negeri, dll, hal inilah membuta perekonomian Gampong Cot Baroh tergolong berkembang.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan