Ringan Sama Dijinjing, Berat Sama Dipikul

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Ringan Sama Dijinjing, Berat Sama Dipikul adalah sebuah pribahsa yang memiliki makna baik suka maupun duka ditanggung dan dirasakan bersama-sama.

Seperti halnya Pemuda Gampong Cot Baroh yang selalu kompak baik dalam suana suka maupun duka, siap hadir untuk memberikan tenaga kepada warga yang membutuhkan  bantuan dalam kegiatan khanduri udeep (red:kenduri hidup) yaitu kenduri  pesta perkawinan dan  khanduri matee (red: kenduri kematian).

Sabtu, 15 September 2017, para pemuda Gampong Cot Baroh bekerja sama mempersiapkan tenda untuk kenduri walimatul ‘ursy (Red : Pesta Pernikahan)  di salah satu  satu rumah warga di Dusun Mulia Gampong Cot Baroh.

Ketua Pemuda Gampong Cot Baroh Lukman Isa mengharapkan kepada seluruh pemuda Gampong Cot Baroh untuk selalu siap membantu masyarakat ketika kita di butuhka baik.

“Kekompakan pemuda sangatlah penting dalam sosial kemasyarakatan di gampong, karena dengan adanya kekompakan pemuda sangatlah membatu masyarakat” Kata Lukman Isa []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan