Penggiat TIK Gampong Cot Baroh Mengikuti Flash Bloggin

Penggita TIK Gampong Cot Baroh Ikuti Flash Blogging Kominfo

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID –  Banda Aceh, Penggiat TIK yang juga sekretaris Gampong Cot Baroh mengikuti flash bloggin yang  diselenggarakan oleh  Direktur Direktorat Kemitraan Komunikasi Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (15/08/17) bertempat di Grand Permata Hati Banda Aceh.

Flash bloggin diikuti oleh puluhan blogger dari  berbagai komunitas IT di Banda Aceh dan juga dari daerah, seperti  Aceh Blogger Community, Kelas Menulis Barsela, Gam Inong Blogger dan para penggiat TIK gampong seperti pasarkotabakti.gampong.id, bayuteubeng.desa.id. adapun materi yang disampaikan pada acara flash blogging adalah teknik menulis kreatif yang disampaikan oleh tim redaksi situs Beritagar.id dan materi bertema “Kerja Bersama dalam Kemajemukan” yang dipaparkan oleh Saifuddin Bantasyam selaku pakar hukum Unsyiah.

Dedet Suryana Dika dalam sambutanya, mengingatkan para pengguna media sosial, khususnya para blogger agar tidak sembarangan memproduksi dan membangikan muatan blog yang berbau unsur sara atau hoak.

“Kalau mengikuti perkembangan, teknologi informasi dan kominikasi ini berkembangnya sangat cepat sekali. Saya harap para blogger di sini tidak bikin konten yang ngetren disebut hoax. Artinya, daripada kita mikan embanginfo yang kadang tidak bisa dipertanggungjawabkan, kalau dapat informasi cek dulu, cross checkdulu,” Ujar Dedet, pada saat membuka kegiatan Flash Blogging  dengan tema “72 Tahun RI, Indonesia Kerja Bersama”

Sementara itu, Kepala Dinas Informasi Aceh yang diwakilkan oleh Kabid Pelayanan Informasi dan Pengelolaan Informasi Abdul Aziz mengatakan , suka tidak suka, mau tidak mau, dewasa ini teknologi datang dengan sendirinya.

“Menurut catatan yang kami dapatkan dari komunitas yang ada di seluruh Aceh, teknologi informasi tampaknya tidak perlu proses belajar mengajar seperti ilmu lain. Ini dapat dibuktikan anak-anak usia lima tahunan sudah mampu menggunakan perangkat berteknologi,” kata Abdul Aziz.[]

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan