Gubernur Aceh Lanjutkan Program BKPG

BKPG Gampong Cot Baroh TA 2014

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Program Bantuan Keuangan Peumakmue Gampong (BKPG) merupakan salah satu program unggulan hebat Gubernur Aceh periode 2017-2022. Sebagai program hebat, semua pihak hendanya ikutserta mengawal program BKPG agar dana yang akan dikuncurkan tersebut bisa tepat sasaran.

Gubernur Aceh terpilih, Irwandi Yusuf dalam kampanyenya menyebutkan, bahwa setiap desa atau gampong akan memperoleh dana desa sebesar Rp 75 juta. Berdasarkan data kemenkeu, jumlah gampong di Aceh tahun 2016 sebanyak 6.474 gampong. 
Jika setiap desa atau gampong mendapatkan alokasi dana BKPG masing-masing sebesar Rp 75 juta, maka total anggaran untuk program BKPG bisa mencapai Rp 4,8 Triliun.
Program BKPG bukan hal baru di Aceh. Program BKPG merupakan inisiatif Pemerintah Aceh di era kepemimpinan IRNA (Irwandi Yusuf-Muhammad Nazar) untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Aceh melalui pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.
BKPG adalah bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Aceh dalam rangka percepatan pembangunan, penanggulangan kemiskinan, pemberdayaan masyarakat dan penguatan pemerintahan gampong. Pergub Nomor 10 Tahun 2012 menjadi dasar dalam pelaksanaan program BKPG. 
Keseriusan Pemerintah Aceh dengan melanjutkannya program BKPG harus diikuti oleh kerja ekstra dari Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan pemerintah kabupaten/kota dan pemerintah desa di seluruh Aceh. 

Pelantikan Gubernur Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah

Kami dari Pemerintah Gampong Cot Baroh Mukim Aron Kecamtan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan drh. Irwandi Yusuf, M.Sc dan Ir. Nova Iriansyah, MT sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh Periode 2017-2022 yang dilantik oleh Menteri Dalam Negeri RI, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRA, Rabu, 5 Juli 2017.

Semoga senantiasa mendapat rahmat dan bimbingan dari Allah SWT dalam menunaikan janji-janji politiknya untuk membangun Aceh yang lebih baik dan bermartabat.Ucapan terima kasih yang sebesr-besarnya Kepada dr. H. Zaini Abdullah dan H. Muzakkir Manaf atas pengabdian dan dedikasi kepada Aceh selama ini. [GampongRt / GampongCotBaroh]

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan