BNNK Pidie Sosialisasi Bahaya Narkoba Di Glumpang Tiga : Keluarga Benteng Utama Cegah Narkoba

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten Pidie mengadakan sosialisasi bahaya narkoba serta hukuman bagi pemakan dan pengedarnya, yang dipusatkan di Gedung KB Kecamatan Glumpang Tiga Selasa (04/04/2017)

Dalam acara sosialisasi tersebut turut di hadiri oleh Ketua BNNK Pidie AKBP Werdha Susetyo, SE, Sekcam Glumpang Tiga Kasmi, S.Sos, Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis, S.Pdi sebagai salah satu nara sumber, Danramil Glumpang Tiga yang diwakili oleh Ba Tuud Sertu Syafei, serta para Imum Mukim, Keuchik Gampong serta para perangkat Gampong dalam Kecamatan Glumpang Tiga.

Acara sosialiasi yang dibuka langsung oleh Kapolsek Glumpang Tiga Iptu Muchtar Chalis, S.Pdi dan juga sebagai salah satu nara sumber, dalam sambutnya mengatakan selama tahun 2017 dalam wilayah hukum kecamatan Glumpang Tiga sudah ditangkap 2 orang pengedar, 1 pemakai dan menemukan ladang ganja seluas 1500 meter.

Pada kegiatan tersebut Ketua BNNK Pidie yang juga mantan Kabag Ren Polres Pidie tersebut memberikan arahan – arahan diantaranya ;

  1. Tidak adanya tempat yang aman dari peredaran narkoba di Kab.Pidie;
  2. Ganja yg bahaya di bijinya dapat berpotensi menganggu kejiwaan dan shabu bahayanya dapat mengakibatkan pecah pembuluh darah dan menyebab kan kematian.
  3. Banyak dari pemakai narkoba yang telah di rehab kembali lagi menggunakan narkoba dikarena kan dipegaruhi oleh faktor lingkungan nya maka oleh karena itu bagi pemakai narkoba jagan di jauhi/ dikucilkan , oleh sebab itu harus di rangkul dan di beri nasehat.
  4. Pengedar dan bandar narkoba tidak memakai narkoba tujuannya hanya menjalankan bisnis haramnya di perkampungan-perkampungan secara mulus.
  5. Saya mengajak bapak-bapak untuk menjadi duta di desa/gampong kita masing-masing untuk memberantas Narkoba supaya generasi muda di kampung kita menjadi lebih baik.
  6. Apabila ada warganya yang sudah terkena Narkoba agar disampaikan kpd BNNK Pidie untuk direhabilitasi dan orang tersebut tidak akan ditangkap dan tidak di pungut biaya.
  7. Agar masyarakat menjauhi yang nama nya Narkoba karena dapat merusak tubuh dan bisa merugikan diri kita sendiri.

Dan pada akhir kegiatan Ketua BNNK Pidie mengatakan keluarga adalah benteng utama cegah narkoba “ Jangan biarkan mereka meregang nyawa karena narkoba…. Mari kita bantu mereka yang pada saat ini tidak bisa menikmati hidup dan keindahan dunia…..” Ujar Werdha Susetyo, SE.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Glumpang Tiga juga menjadi membantu memberikan materi yang di antaranya

  1. Agar masyarakat mengetahui ada nya pengedar ,pemakai narkoba di gampong nya agar melaporkan kepada pihak polsek Glumpang Tiga
  2. Mengajak masyarakat yangg hadir untuk menjaga keluarga dari bahaya narkoba.

Semoga dengan sosialisasi ini masyarakat akan semakin peka dan mengetahui tentang bahayanya narkoba yang bisa merusak generasi bangsa, sebut Iptu Muchtar Chalis, S.Pdi.” []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan