BUMG “KEUDE DUMPEU NA” GAMPONG KRUENG DHOE DIRESMIKAN

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID –  Untuk menambah PAG (Pendapatan Asli Gampong ) tentunya Gampong harus dapat menggali dari berbagai sumber, seperti yang dilakukan Gampong Krueng Dhoe Kecamatan Kembang Tanjong Kabupaten Pidie Provinsi Aceh, Senin 6/3/2017 dengan membangun satu unit Keude Gampong (Kedai Desa) di Gampong tersebut sebagai upaya menambah Pendapatan Asli Gampong (PAG).

BUMG Gampong Krueng Dhoe "Keude Dumpei Na" ( Itek Na, Manok Na, Ungkot Na)

BUMG Gampong Krueng Dhoe “Keude Dumpei Na” ( Itek Na, Manok Na, Ungkot Na)

Keude tersebut dibangun ditempat yang sangat strategis karena berada di jalan yang ramai dilewati, baik masyarakat setempat maupun masyarakat gampong sekitarnya sehingga memudahkan bagi mereka yang mau berbelanja.

“Keude diperuntukan khusus bagi masyarakat Gampong Krueng Dhoe untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan sehingga menjadikan kesejahteraan bagi para masyarakat,” ungkap Syarbaini, Keuchik (Kades) Gampong Krueng Dhoe.

“Keuchik berharap dengan adanya Keude tersebut dapat membantu masyarakat yang selama ini keterbatasan dalam hal mencari lapangan kerja. Selain itu dengan adanya Keude tersebut akan menambah Pendapatan Asli Gampong (PAG) yang tentunya dana itu untuk pembangunan yang hasilnya dapat dipakai dan dimanfaatkan masyarakat. Disamping itu Keude ini bagian dari Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) yang murni pengelolaannya diawasi langsung oleh masayarakat setempat,” imbuhnya.

Syah Reza, S.Pd yang merupakan anggota Tuha Peut di Gampong Krueng Dhoe menyampaikan, ”dengan adanya keude ini tentunya dapat menanggulangi tingkat kemiskinan yang ada dan membangkitkan semangat usaha bagi pemuda di Gampong Krueng Dhoe,” jelasnya.

Dalam peresmian tersebut hadir mantan Ketua FOKUSGAMPI Muhammad Ikhsan, SH. Direktur Asan Jaya Group Januar Juned, ST. Sekretaris Koperasi Al-Afghani Aceh Zulkifli, S.Pd. Direktur Pidie Mengajar Ismail Von Sabi. Ketua Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Wilayah Aceh Muhammad Nasir US. Serta disaksikan masyarakat setempat. (Gampong Asan)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan