DPMG Kab. Pidie Akan Kirim Peserta Sosialisasi Portal Desa ke Banda Aceh

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID –  Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Gampong  (dulu disebut BPM) Kabupaten Pidie siapkan peserta untuk mengikuti sosialiasi Portal Desa yang akan dilaksanakan di BLK Banda Aceh pada tanggal (16/4/2017) mendatang.

17523553_1282118765171122_8785886027211819881_n

Para peserta breafing sosialisasi Portal Desa saat sedang mendengarkan arahan dari Kabid Pendayagunaan SDA TTG dan Kawasan M.Yusuf, S.Sos, MM.

Adapun peserta yang akan diikutsertakan dalam pelatihan tersebut adalah mereka yang aktif berbakti untuk gampong masing-masing, baik yang berperan sebagai Operator Komputer Gampong, Sekretaris maupun pemangku kepentingan lain ataupun relawan perubahan di tingkat gampong.

Kabid Pendayagunaan SDA TTG dan Kawasan M.Yusuf, S.Sos, MM dalam pengarahannya memaparkan harapannya agar semua pesrta mengikuti acara sosialiasi portal desa ini.

“Jangan diam waktu acara sosialisasi, harus banyak bertannya disana, kita Kabupaten Pidie mendapatkan penghormatan yaitu dari quata peserta 60 gampong se Aceh untuk Pidie mendapatkan 50% dan harapan saya hal ini jangan disia-siakan, harus disiplin dan tepat waktu pada saat acara berlangsung,” ujarnya saat pembekalan peserta di kantor PMG Kab. Pidie Kamis (13/4/2017).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Safwaturrahman selaku mantan sekretaris RTIK Pidie dan Koordinator Pidie untuk sosialisasi portal desa dan juga sebagai pencetus website resmi Gampong Cot Baroh www.gampongcotbaroh.desa.id, ia mengharabkan  semua gampong di Pidie agar mempunyai website gampong. Sebab, website gampong adalah salah satu cara menginformasikan potensi gampong, kegiatan gampong dan berbagai informasi seputar gampong baik dari dalam keluar atau dari luar keluar.

“Saat ini membangun website gampong adala faktor penting dalam usaha mewujudkan kemandirian ditingkat gampong. Animo warga gampong yang semakin tinggi terhadap keberadaan internet gampong patut di apresiasi sebagai hal posistif dalam menyambut era digital dengan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi yang tidak dapat di bendung” harapnya.

Sejak, lahirnya UU desa tahun 2014 menjadikan gampong atau desa sebagai negara terkecil, dalam bahasa kerenya menghadirkan negara di desa. Oleh karena itu, sistem informasi onlie gampong/desa sangat diperlukan guna memberikan informasi yang ada di setiap gampong tersebut

Untuk di  kecamatan Glumpang Tiga, sosialisasi portal desa di ikuti oleh Gampong Cot Baroh dan Gampong Cot Tunong, Gampong Cot Baroh sendiri sudah online sebelum UU Desa disahkan []

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan