Musim Panen 2017 : KSU Hareukat Mugoe Siap Membeli Gabah Petani

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Cot Baroh (21/03/17) Dengan masuknya akhir bulan Maret ini, jadwal panen raya sudah tiba, Koperasi Serba Usaha (KSU) Hareukat Meugoe Gampong Cot Baroh  yang bergerak dalam bidang jual beli hasil tani dan simpang pinjam, siap membeli padi/gabah dari petani Gampong Cot Baroh dan sekitarnya.

Abdurrahman sebang membuka pintu koperasi Hareukat Meugoe
Abdurrahman sebang membuka pintu koperasi Hareukat Meugoe

KSU Hareukat Meugoe merupakan koperasi primer binaan Paska Aceh, yang didirikan pada pada tanggal 16 Maret 2009 di Gampong Cot Baroh, dengan nomor Akte 037/BH/I.10/IV/2009  pada Notaris  Sri Susilowati, S.H. Sampai tahun  2017 mempunya anggota koperasi sebanyak 52. Semua anggota koperasi adalah penduduk gampong Cot Baroh yang berprofesi sebagai petani/pekebun dan wiraswasta.

KSUHareukat Meugoe bergerak dalam bidang simpan-pinjam dan jual-beli hasil pertanian seperti gabah, pinang kering, dan kacang kuning dan juga menjual pupuk pertanian seperti pupuk UREA, MPK, SP, ZA dan pupuk cair organik.  Saat  ini ketua koperasi dijabat oleh Amiruddin, Sekretaris Rahmat, dan Bendahara Radhiah. Dewan pengawas koperasi ketua dijabat oleh Keuchik Gampong Cot Baroh yaitu Abdul Gani Hasan dan anggota pengawas yaitu Idris Ismail dan Rahmawati Ishak.

Untuk panen padi tahun 2017 “Koperasi Serba Usaha Hareukat Meugoe siap menampung padi petani asal Gampong Cot Baroh dan sekitarnya, berbagai persiapan telah dilakukan seperti pengadaan karung untuk menampung padi, saat ini harga gabah kering dipasaran berkisar Rp 4.5000 / Kg” Ujar Abdurrahman selaku karyawan KSP Hareukat Meugoe.

Abdurrahman menambahkan untuk tahun lalu KSU Hareukat Meugoe memperoleh keuntungan Rp 9.150.000 dari hasil jual beli gabah dan Rp 6.245.000 keuntungan dari jual beli pupuk dan pengurus koperasi mengharapkan kepada semua anggota keperasi untuk menjual gabah di koperasi, dengan menjual gabah di koperasi keutungan dari koperasi akan dibagikan ke anggota []

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan