Puluhan Rumah Warga Terendam Banjir

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Sebanyak 25 rumah di Gampong Cot Baroh Kemukiman Aron Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie, terendam banjir luapan saluran irigasi Paya Raoh yang melintasi pemukiman warga, setelah hujan deras turun sejak siang hari 20/01/2017.

Anak-anak tenagh asyiknya bermain air

Anak-anak tengah asyiknya bermain air

Dari pengamatan redaksi gampongcotbaroh.desa.id, sagoe Lhok Punti Dusun Anggrek Gampong Cot Baroh adalah wilayah paling parah yang dilanda banjir, banjir kali ini adalah banjir paling parah yang dialami oleh warga sagoe Lhok Punti setelah dibangunya talud beton penahan banjir sepanjang DAS irigasi Raoh di Gampong Cot Tunong jadi banjir meluap ke Cot Baroh yang sebelumnya tidak pernah terjadi seperti kata Meutia Afliona tidak pernah ada sejarah rumahnya masuk air, sedangkan ketinggian air yakni setumit orang dewasa sampai 50 – 60 centimeter (cm).

Selain merendam puluhan rumah warga, banjir juga meremdam puluhan hektar sawah yang baru siap ditanami padi, bahkan ada talud irigasi yang jebol, banjir juga melanda Gampong Cot Tunong, Gampong Krueng Jangko Kec. Glumpang Tiga dan Gampong Tanoh Mirah Kab. Pidie Jaya, sampai berita ini dimuat kerugian akibat banjir belum dapat ditaksir.[]
Foto Banjir : 
Facebook Comments

Tinggalkan Balasan