Selamat dan Sukses Atas Perhelatan Destika 4 yang di Gelar di Papua

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID –  Destika merupakan  Festival tahunan Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi (Destika) yang tahun ini kembali digelar untuk keempat kalinya tepatnya di Danau Sentani, Kampung Kalkote, Jayapura, Papua, yang sebelumnya destika digelar di Bangkabelitung (2015) Majalengka (2014) dan Banyumas – Jawa Tengah (2013).

Pada perhelatan festival Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi yang ke empat ini , 1.000 lebih pegiat teknologi hadiri festival Destika di Papua.

Ketua Panitia Destika, Budiman Sudjatmiko, mengatakan Festival Destika menjadi sangat penting untuk memajukan desa.

“Kota banyak gula namun kurang oksigen, sedangkan desa banyak oksigen namun kurang gula, maka dari itu harus ada hubungan timbal balik yang baik antara desa dan kota,” kata Budiman   (dikutip dari liputan6.com, Selasa (27/9/2016).

Sementara itu, Humas Festifal Destika Aris Kurniawan mengatakan Kementerian Informasi dan teknologi telah menyebar 1.900 undangan.

“Prediksi saya selama 3 hari mungkin jumlah yg akan hadir malah lebih dari 1.900 karena antusias warga kampung di Papua sangat besar, bahkan mereka yang tinggal jauh dari lokasi kegiatan dan jarus menempuh 5 jam perjalanan bahkan lebih juga sudah mengonfirmasi kehadirannya,” ujar Aris (dikutip dari liputan6.com, Selasa (27/9/2016).

Rangkaian acara akan berlangsung selama Rabu 28 September 2016 sampai Jumat 30 September 2016.

Festival Destika merupakan salah satu perwujudan Nawacita butir ketiga, “Membangun Indonesia dari Pinggiran dengan Memperkuat Daerah dan Desa dalam Kerangka Negara Kesatuan.”

Selamat dan sukses kepada teman-temab Relawan TIK & Masyarakat Jayapura Papua atas terselenggaranya perhelatan TIK Nasional tahunan dengan Tajuk DesTIKa 4 2016.

Arah pembangunan kini menuju desa, semoga desa-desa berTIK kian maju dalam memaksimalkan TIK utk kesejahtraan bersama dan juga selamat kepada Desa Mendapat penghargaan Destika DESA.ID AWARDS 2016 yaitu  :

  1. Sepahat.desa.id (Riau)
  2. Kanekes.desa.id (Banten)
  3. Dermaji.desa.id (Jateng)
  4. Swargabara.desa.id (Kaltim)
  5. Kampungnendali.desa.id (Papua)
  6. Kempungyakonde.desa.id (Papua)

Harapan kami dari Gampong Cot Baroh Kab.Pidie – Aceh kepada desa yang telah mendapatkan predikat b Destika DESA.ID AWARDS 2016, jangan sampai disitu saja, harus Terus Dalam Kreatifivas #TDK membangun Gampong, Desa, Kampung, Nagari (apapun namanya) dan mangajak Desa lain untuk terlibat pemanfaatan TIK dalam pembangunan Desa. []

Facebook Comments

2 Respon

  1. Aris berkata:

    Makasih atas dukungannya, semoga 2017 bisa dapat support dari pemkab pidie atau pemprov aceh untuk destika5

    • Gampong Cot Baroh berkata:

      Kami yakin jika Pemkab Pidie tidak mensupport, pasti pemprov aceh support, Destika juga akan berdampak pada prawisata aceh, salah satunya wisata halal aceh.

Tinggalkan Balasan