Sapi Warga Terbujur Lemas

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Beberapa ekor sapi milik warga ditemukan terbujur lemas dan mengelurkan busa dari mulutnya (07/28), sapi-sapi tersebut diduga keracunan karebit yang diletakan pada buah pisang oleh orang tidak dikenal.

Kerjadian pertama diketahui oleh warga yang melintas di Jalan Mesjid Aron Gampong Cot Baroh hendak ke warung kopi Ulee Jembatan pada pukul 22 Wib melihat sekor anak sapi milik warga gampong krueng Jangko sudah terbujur lemas dan tidak lama kemudian didapatkan lagi induk sapi yang sudah tak berdaya di Lapangan Bola Barat Gampong Cot Baroh.

Pertolonganpun dilakukan dengan memberikan susu untuk menetralisir racun, namun dari tiga ekor sapi yang ditemukan keracunan 1 ekor harus disembelih di tempat oleh pemiliknya warga Gampong Krueng Jangko, 1 ekor (anak sapi) mati setelah mendapatkan pertolongan milik warga Krueng Jangko dan satu ekor lagi sapi (induk sapi) milik warga Gampong Cot Baroh masih bertahan hingga saat ini.

Kebanyakan sapi yang keracunan bekeliaran pada malam hari, sapi tersebut kadang-kadang diambil oleh pemiliknya pada sore hari untuk dimasukan ke kandang dan kadang –kadang tidak dibiarkan berkeliaran sepanjang jalan, dan ini menjadi satu pelajaran bagi yang memiliki ternak sapi untuk memasukan sapi ke kandang pada malam hari untuk menjaga kebersihan jalan dari kotoran sapi, hingga berita ini ini diwartakan diduga masih ada sapi lain jadi korban keracunan karbit, kerugian di taksir mencapai puluhan rupiah. (red)

Sapi – Sapi Korban Keracunan

Facebook Comments

2 Respon

  1. Aboer berkata:

    Mudah2 tidak sampai terulang lagi…

Tinggalkan Balasan