Selewengkan Dana Sejumlah 91 Juta, Keuchik di Nagan Raya Dipecat

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – NAGAN RAYA, Akibat melakukan penyelewengan dana desa Rp91 juta tahun 2015 lalu, Bukhari Bin Marhaban diberhentikan dari Kepala Desa Bumisari, Kecamatan Beutong Kabupaten Nagan Raya, pada Rabu 8 Juni 2016.

ilustrasi

Ketua Tuha Peut Gampong Bumi sari, Muhajirin mengaku pihaknya memperoleh tembusan surat pemberhentian Keuchiknya dari pemerintah Nagan Raya yang ditanda tangan bupati Drs Teuku Zulkarnaini, namun segala urusan administrasi gampong di bebankan sementara pada Samsuar selaku Camat Beutong.

“Ya, kami juga telah menerima surat non aktif Keuchik yang sekarang dipertanggungjawabkan pada pak camat,” katanya.

Sementara itu Camat Beutong Samsuar mengatakan pemberhentian Kepala Desa Bumi Sari akibat adanya temuan inspektorat Nagan Raya atas penyelewengan dana desa setempat, sehingga pemerintah terpaksa menonaktifkan sementara Bukhari Bin Marhaban guna menjalani proses hukum.

Sementara itu, Bukhari Bin Marhaban mengaku keberatan dirinya dipecat dari jabatan Keuchik, sebab dia dipilih rakyat.

“Tadi saya datang surat pemecatan, padahal saya dipilih rakyat,” katanya melalui pesan singkat, ( SMS) kepada wartawan

Pemerintah Nagan Raya pimpinan bupati Drs Teuku Zulkarnaini memang tidak main-main dengan pelaku penyelewengan dana desa, termasuk memecat Samsuardi dari anggota Tuha Peut Gampong Cot Mee dan Halim Perdana Kusuma dari ketua LPMG Alue Bata karena kedua oknum ini diduga tidak netral dan terlibat politik aktif dengan mendukung salah satu calon Bupati Nagan Raya 2017-2022.(Mukhlis)

Sumber : www.lintasnasional.com

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan