Milad Darussa’dah, Bupati Pidie: Bangun Generasi Muda dengan Pembentukan Karakter Islami

 

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussa’dah Teupin Raya diharapkan dapat menjadi acuan bagi masyarakat Pidie dalam menjalankan kehidupan menuju masyarakat madani. Hal itu dikatakan Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah dalam sambutannya pada saat pembukaan acara musabaqah dalam rangka  ulang tahun (Milad) YPI Darussa’dah ke 48 tahun wilayah satu Pidie – Pidie Jaya di Dayah Asjadi Darussa’dah ranting Gampong Cot Tunong Mukim Aron Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie. Selasa, 31 Mei 2016 malam.

Milad Darussa’dah Di Gampong Cot Tunong

Milad Darussa’dah Di Gampong Cot Tunong

Acara musabaqah dalam rangka  ulang tahun (Milad) YPI Darussa’dah ke 48 tahun wilayah satu Pidie – Pidie Jaya yang dipusatkan di Gampong Cot Tunong diselenggarakan selama empat hari empat malam mulai Selasa, 31 Mei 2016  s/d Sabtu 3 Juni  malam 2016.

Pada kesempatan itu Bupati juga kembali menyatakan komitmen dalam membangun generasi muda Pidie beranjak dengan pembentukan karakter islami. “Kami yakin seluruh masyarakat terutama para orang tua menginginkan anak-anak kita mengerti ilmu pengetahuan umum dan paham ilmu agama,” ujar Bupati Pidie.

“Kita tentunya menginginkan ada anak kita yang ahli di bidang pembangunan gedung dan dia dapat menghafal Alquran, kita juga ingin ada anak Pidie yang bisa mebuat pesawat terbang dan ia menguasai ilmu tafsir Alquran, dan lain sebagainya,” katanya lagi.

Disebutkan, hal itulah yang melandasi keinginan untuk mengedepankan pembentukan karakter generasi muda Pidie melalui penguatan kurikulum pendidikan berbasis lokal. Hal itu menurutnya agar seluruh masyarakat tidak pernah lupa akan jatidirinya sebagai orang Pidie yang menjunjung tinggi nilai-nilai Islam.

Ia juga mengajak masyarakat untuk mengawal seluruh program pemerintah, terutama gerakan satu hari satu ayat yang merupakan program unggulan di Pidie agar dapat terus berjalan dengan baik. Sehingga harapan ke depan anak-anak Pidie dapat hadir sebagai penyejuk, dan dapat berada di garda terdepan pembangunan sebagai manusia yang berguna bagi bangsa Aceh dan juga dunia.

“Ini bukanlah mimpi, jika kita bersatu padu dengan sebuah tekad dalam kebersamaan, saya yakin mimpi yang dikatakan orang-orang dapat menjadi kenyataan,” ujar Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah.[](HP/RED)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan