Lukman Isa Terpilih Ketua Pemuda Cot Baroh

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID | Lukman Isa terpilih sebagai Ketua Pemuda Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tig Kabupaten Pidie, periode 2016 – 2020, Rabu (31/1). Ia memperoleh 16 suara, sementara, dua kandidat Rusdy 6 suara dan Amirrudin 3 suara dalam pemelihan secara demokratis yang diselenggarakan secara sederhana oleh panitia.

Ketua Panitia, Tgk Kamarullah Usman, usai pemilihan mengatakan, pemilihan ini dalam rangka mengisi kekosongan kepempinan ketua pemuda yang berakhirnya kepengurusan ketua pemuda lama berbarengan dengan masa jabatan Keuchik, namun Keuchik sudah dilakukan pilchiksung (pilkades) pada akhir 2015 lalu.

Ketua terpilih, Lukman Isa mengatakan, ia akan menjalankan empat program, diantaranya, penegakan sosial kemasyarakatan, keamanan dan ketertiban gampong serta musyawarah dan mufakat dan satu lagi yaitu syariat Islam.

Lukman juga menambahkan penegakan sosial kemasyarakatan yang harus ditingkatkan yaitu pemuda harus hadir untuk bekerja secara sukarela ketika ada warga Gampong Cot Baroh menimpa musibah atau menyelenggarakan peresmian pernikahan sanak keluarga mereka karena ini merupakan tradisi kita sudah turun temurun.

Dan untuk merayakan kepengurusan baru kepemudaan Gampong Cot Baroh yang komando oleh Lukman Isa dan Rusydy Ridwal wakilnya, InsyaAllah  Pemuda Gampong Cot Baroh akan menggelar event Akbar yaitu Dakwah Islamiah dalam rangka memperingati Isra Mikraj 1437 H – 2016 M yang akan dipusatkan di Komplek Meunasah Gampong Cot Baroh sebelum hari H “Isra Mikraj” mendatang. (Redaksi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan