Pagu Anggaran Gampong Cot Baroh Tahun 2016  

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Cot Baroh (6/3/15) Pagu Anggaran Dana Gampong Cot Baroh  Tahun 2016 mencapai Rp 667, 852, 691. Dana tersebut berdasarkan besaran dana gampong, alokasi dana gampong dan bagian dari hasil pajak daerah dan retribusi  daerah masing-masing  gampong dalam Kabupaten Pidie tahun anggaran 2016.

Pagu Anggaran Gampong Cot Baroh Tahun 2016
Pagu Anggaran Gampong Cot Baroh Tahun 2016

Pagu Anggaran Gampong Cot Baroh diserahkan pada acara acara penyerahan pagu anggaran gampong secara serentak di Gor alun-alu kota Sigli Selasa, 1 Maret 2016, pagu indikatif dana gampong tahun 2016 senilai Rp.  493.009.907.584 untuk 727 gampong di 23 Kecamatan dalam Kabupaten Pidie.

Bupati Pidie H. Sarjani Abdullah mengatakan, kewenangan pengggunaan dan pengelolaan dana diberikan sepenuhnya kepada gampong dan harus dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mewujudkan gampong yang mandiri, demokratis, dan sejahtera.

“Membangun Pidie dari gampong menjadi andalan kita dalam menggerakkan perekonomian, membangun infrastruktur dan memberdayakan masyarakat sekaligus menciptakan sebanyak-banyaknya lapangan kerja di gampong,” ujarnya (dikutip dari Humas Pidie)

Sementara itu Keuchik Gampong Cot Baroh, melalui  Kepala Urusan Gampong (Kaur Perencanaa/Pembangunan) mengatakan, Pemerintah Gampong Cot Baroh akan menggunakan dana gampong dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan kewenangan yang telah diberikan kepada gampong untuk dapat mewujudkan gampong yang mandiri, demokratis, dan sejahtera atau gampong bekerja, gampong terlibat dan gampong mandiri !

“pembangunan gampong sesuai dengan rancangan yang telah disusun dalam rencana pembangunan jangka menengah gampong (RPJMG) tahun 2016 – 2020 diantaranya pembangunan infrastruktur meliputi pembangunan talud penahan banjir, normalisasi anak sungai, pemasangan tapak gajah dalam komplek pusat pusat pemerintahan Gampong (meunasah) dan aspal jalan keliling gampong, sementara untuk pemberdayaan masyarakat yaitu pengadaan pusat administrasi gampong, pengadaan komputer gampong, pengadaan program aplikasi management tata kelola pemerintahan gampong, dan peningkatan ekonomi masyarakat melalui program simpan pinjam perempuan dan lain-lain sebagainya sesuai dengan usulan yang telah dituangkan dalam RPJMG Gampong,” ujarnya (red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan