Pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh Terpilih Periode 2016-2022

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Glumpang Minyeuk – Acara pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh terpilih dilangsungkan pada tanggal 3 Februari yang dihadiri oleh unsur gampong serta masyarakat. Pelantikan dilakukan oleh Camat Glumpang Tiga, Bapak T.Daud SE. bertindak sebagai Pengukuh Sumpah Kepala KUA Kecamatan Glumpang Tiga. Acara berlangsung secara sederhana yang laksanakan di Kantor Camat Glumpang Minyeuk

Pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh Terpilih Periode 2016-2022
Pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh Terpilih (Keuchik Cot Baroh Pakai Baju Putih)

Pelantikan ini merupakan manifestasi dari ketentuan Qanun Aceh No 4 Tahun 2009 Bab II Pasal 2 ayat 1 “menyatakan Keuchik mempunyai masa jabatan 6 (enam) tahun terhitung sejak tanggal pelantikan.” Merujuk kembali pada pasal 29 ayat 1 yang menyatakan bahwa “Pemilihan keuchik dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

Dan diperkuat lagi dengan  Undang – Undang Desa No 6 Tahun 2014 pada Bab IV Kewenangan Desa pada bagian ketiga pasal 39 ayat satu dan dua menjaleskan, 1 (satu) Kepala Desa memegang jabatan selama 6 (enam) tahun terhitung sejak pelantikan. 2(dua) Kepala Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dapat menjabat paling banyak 3 (tiga) kali masa jabatan secara berturut-turut atau tidak secara berturut-turut

Pemilihan keuchik Gampong Cot Baroh yang di adakan pada senin tanggal (28/12/15) lalu, Abdul Gani Hasan, salah satu calon Keuchik  incumbent ikut ambil bagian dalam pemilihan keuchik langsung (Pilchiksung) yang berlangsung di Kompleks Meunasah Gampong Cot Baroh, membuat Abdul Gani Hasan mengungguli rivalnya dengan memperoleh dukungan 186 suara. Sedangkan Marzuki Yusuf (23 suara), dari total 227 DPT, 209 suara sah, 4 suara rusak, total 213, yang tidak hadir 14 orang.

Foto Bersama Setelah Pelantikan
Foto Bersama Setelah Pelantikan

Selepas acara pelantikan, ucamapan selamat pun bermunculan di facebook di antaranya “Selamat & Sukses atas Pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga Kab. Pidie Periode 2016-2022, Semoga dapat menjalankan roda kepemerintahan sampai akhir periode” Ujar Dahlan Gantoe dan Mutia Afliona Ali menambahkan Selamat & sukses atas pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh (red)

Facebook Comments

6 Comments

  1. Selamat dan sukses atas pelantikan Keuchik Gampong Cot Baroh. Semoga bisa menjalankan amanah warga dengan baik sampai akhir masa periode.

Tinggalkan Balasan