Menggali Kader Pendakwah Muda Melalui Lomba Pidato Tingkat Gampong

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Cot Baroh, Lomba pidato yang di gelar oleh Mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala kelompok P240 Gampong Cot Baroh yang berakhir pada senin malam (01/02) ditutup dengan menghadirkan penceramah kondang, Tgk.Muhammad dari Blangbladeh Bireun. Acara yang berlangsung di Dayah Fauzal Munawwarah Gampong Cot Baroh selama tiga hari empat malam tersebut, disambut meriah oleh warga Gampong Cot Baroh.

Menggali Kader Pendakwah Muda Melalui Lomba Pidato Tingkat Gampong
Penyerahan Piagam Juara satu kepada Syarbaini oleh Tgk.Mawardi M.nur selaku pimpinan Dayah Fauzal Munawwarah

Salah satu peserta, Sarbaini mengaku tidak menyangka dirinya bakal keluar sebagai juara pertama pada lomba pidato tersebut, pasalnya ia tidak menyiapkan teks pidato seperti kebanyakan peserta yang lain, apa yang ia sampaikan hanya berdasarkan pengalaman dia mendengar ceramah dan sedikit bermodalkan keberanian serta percaya diri. “Lon han ku sangka jeud juara sa, pasai jih lon kupidato lagei jeut droe kuh, peuna yang na lam ulee nyan kuputubit, laennyan kukarang laju di ateuh podium”. Ungkapnya.

Menggali Kader Pendakwah Muda Melalui Lomba Pidato Tingkat Gampong
Keuchik Gampong Cot Baroh menyerahkan piagam juara 2 kepada Saifullah

Adapun perolehan juara pada lomba tersebut, juara 1 Syarbaini dengan poin 280, juara 2 Saifullah   dengan jumlah poin 275 sedangkan juara 3 Masrurawati dengan jumlah poin 265 tidak sampai disitu saja masih ada juara harapan, harapan 3 Sarmila dengan jumlah poin 150, harapan 2 Rahma Yanti dengan jumlah poin 160, harapan satu Barhanuddin dengan jumlah poin 185. Total peserta yang mengikuti acara ini adalah 40 Orang yang terdiri dari seluruh Santri Dayah Fauzal Munawwarah.

Tgk. Muhammad Sedang Meyampaikan Pidato

Tgk.Mawardi M.nur selaku pimpinan Dayah Fauzal Munawwarah juga memeberikan apresiasinya kepada mahasiswa KKN Unsyiah kelompok P240 yang mengadakan acara ini. Acara ini dinilai dapat menggali potensi santri dayah fauzal munawwarah dalam berpidato. “ ini acara yang sangat baik, karena selain melantih mental santri, dengan acara ini kita juga dapat melihat bibit potensial dari dayah yang bisa kita latih untuk berpidato pada keluar, Insyaallah acara ini adalah awal, dan kita akan mengupayakan agar acara yang serupa dapat kita buat sebagai agenda tahunan Dayah Fauzal Munawwarah”, Tuturnya.

Menggali Kader Pendakwah Muda Melalui Lomba Pidato Tingkat Gampong
Foto Besama Mahasiswa KKN Unsyiah Kelompok P240 Gampong Cot Baroh dengan Santri Dayah Fauzal Munawwarah Cot Baroh

Dilain tempat Salah seorang tokok pemuda gampong Cot Baroh Tgk. Kamarullah juga menilai acara yang seperti ini harus terus di agendakan oleh pimpinan dayah,  “ acara seperti ini sangat bagus untuk melahit santri agar terbiasa dengan pidato dan munculnya kader-kader yang handal dalam berpidato dari Gampong Cot Baroh ini” Tegasnya. (red)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan