Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID, SIGLI – Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie kembali menerima mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata ) dari Universistas Syiah Kuala, sebanyak enam orang yang terdiri dari berbagai displin ilmu, mereka sudah berada di Gampong Cot Baroh sejak tanggal (11/1) setelah mengikuti proses serah terima Mahasisa KKN di Kantor Bupati hingga kantor Kecamatan.

Tahun ini, sebanyak 1.636 mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Pidie.

Rabu malam (13/1) Keuchik Gampong Cot Baroh menerima mahasiwa KKN secara seremonial yaitu acara pertemuan dan perkenalan diri dengan Masyarakat Gampong Cot Baroh, acara berlangsung di Meunasah Gampong Cot Baroh turut di hadiri seluruh perangkat Gampong Cot Baroh dan Warga Gampong Cot Baroh baik laki-laki maunpun perempuan..

Dalam perkenalan diri mereka menyebutkan tujuan KKN Ke Gampong Cot Baroh adalah “ mencari informasi tentang pembangunan gampong dan dan pengunaan dana desa seiring berlakunya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa”  Kata Tgk Kamarullah.

Tgk Kamarullah juga menambahkan, Mahasiwa KKN  ingin berjumpa untuk berdiskusi dengan pencetus sekaligus admin gampongcotbaroh.desa.id, untuk mencari informasi bagaimana perkembangan website gampong.

Bicara Website Gampong, Cot Baroh adalah salah satu gampong yang aktif dalam pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan pernah meraih Destika Awars dari Kementerian Komunikasi dan Informatika  Republik Indonesia tahun 2014 di Majalengka, Jawa Barat dan di akhir 2015 Gampong Cot Baroh kembali menyebet penghargaan juara satu sebagai gampong IT di Aceh, dalam Acara Pameran Membangun Gampong  denagn TIK  denagn Tema #AcehThanks2TheWorld yang diselengaran oleh Aceh Smart City  tanggal  (26/11/15) di Kampus Politeknik Aceh Banda Aceh.

Para mahasiswa ini akan melaksanakan KKN selama sebulan terhitung 11 Januari-11 Februari 2016. Mereka akan mengabdi di tujuh kecamatan dibagi menurut panitia pelaksana KKN.

Wakil Bupati Pidie, M Iriawan berharap agar Pidie bisa menjadi kampung kedua bagi mahasiswa KKN setelah kampung asalnya. “Lakukan pengabdian dan bergaul dengan masyarakat dengan mengedepakan sisi positif,” katanya. (dikutip dari pidiekab.go.id)

Sementara itu, Rektor Universitas Syiah Kuala Prof DR Samsul Rizal menyampaikan, mahasiswa yang ditempat di desa-desa di tujuh kecamatan dalam Kabupaten Pidie untuk dapat melihat potensi yang ada di setiap desa. Potensi-potensi yang ada di desa tersebut dapat dimusyawarahkan dengan masyarakat untuk dikembangkan demi peningkatkan ekonomi masyarakat desa (dikutip dari portalsatu.com)

Berikut photo-photo kegiatan  pertemuan mahasiswa KKN dengan masyarakat  yang dihimpun oleh bendaraha  Gampong Cot Baroh  Tgk Kamarullah Usman.  (red)

Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan