Kebersamaan Selalu Menghiasi Gampong Cot Baroh

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID , SIGLI – Kebersamaan selalu menghiasi Gampong Cot Baroh baik suka maupun duka, rabu malam (6/01) Warga Gampong Cot Baroh dan wali murid meuseuraya (red : gotong royong) menimbun Dayah / Balai Pengajian Fauzan Munawwarah Gampong Cot Baroh.

Yang mana sebelumnya tanah di dayah, sedikit lebih rendah dari pada lorong, akibatnya pada saat musim hujan di bawah balai pengajian sering berlumpur dan menganggu proses belajar mengajar.

Ada warga yang berinisiatif memberikan bantuan yaitu tanah timbun, untuk menimbun tanah terutama sekitar balai pengajian, warga Gampong Cot Baroh dan Wali murid bersama bergotong royong menimbun dayah untuk kelancaran anak-anak mereka menuntut ilmu agama.

Dayah Fauzan Munawwarah sendiri telah beridiri dari tahun 2013, saat ini mempunyai santri lebih kurang ± 80 orang yang berasal dari Gampong Cot Baroh, Gampong Cot Tunong, Gampong Krueng Jangko Kec. Glumpang Tiga dan Gampong Ujoeng Leubat Kec. Bandar Baru Kab. Pidie Jaya.

Sebagian dari mereka, yang berasal dari Gampong Cot Baroh, Cot Tunong dan Gampong Ujoeng Leubat Kab. Pidie Jaya bermalam di dayah tersebut dengan bilik sudah disediakan. (Red)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan