Program Mahasiswa KKN Kelompok P240 di Gampong Cot Baroh

GAMPONGCOTBAROH, SIGLI – Lebih dari 1600an mahasiswa Universitas Syiah Kuala mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten pidie pada awal tahun 2016 ini. Dengan tema KKN “ Pemanfaatan Dana Gampong untuk pembangunan Gampong “ seluruh mahasiswa dituntut aktif dalam mengawasi  serapan dana yang dimiliki oleh gampong untuk pembangunan gampong tersebut.

Pertemuan Mahasiswa KKN dengan Masyarakat

Selain program dari tema yang dititipkan Universitas, Setiap mahasiswa yang tersebar diseluruh gampong yang ada di Kabupaten pidie ini dituntut dapat mengimplementasikan ilmu nya di kehidupan bermasyarakat yang ada digampong sesuai dengan disiplin ilmu nya masing-masing.

Salah satu kelompok KKN Unsyiah ini misalnya, Kelompok P240 yang berada di Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie ini, mereka yang terdiri dari enam orang anggota kelompok, Ahmad Firdaus (Ilmu Komunikasi/Fakultas FISIP), M.Herizal (Ilmu Hukum/Fakultas Hukum), Miswar Efendi (Ilmu Sosiologi/Fakultas FiSIP), Yulia Rahmadhani Qwantala (Ilmu Psikologi/Fakultas Kedokteran), Zuraima (Pendidikan Bahasa Inggris/Fakultas KIP) dan Erlina (Ilmu Keperawatan/Fakultas Keperawatan), telah melakukan beberapa rencana program.

Sebagaimana pengamatan dari gampongcotbaroh.desa.id mereka kelompok P240 ini telah memiliki beberapa program perorangan yang nantinya akan dijalankan di  Gampong Cot Baroh, diantaranya program Pelatihan Jurnalistik Dasar untuk warga (Citizen Jurnalism) oleh Ahmad Firdaus, Penyuluhan tentang Pentingnya Reusam Gampong oleh M.Herizal, Sosialisasi tentang bahaya merokok dan mengkonsumsi zat adiktif sejenisnya oleh Miswar Efendi, Pelatihan Stimulasi Motorik Halus Anak Usia Dini oleh Yulia Rahmadhani Qwantala, Bimbingan dan pendidikan Bahasa inggris untuk anak SD Cot Baroh oleh Zuraima, Home Visit Medical (Pemeriksaan Fisik Ke rumah-rumah) Oleh Erlina. Dan ada beberapa program tambahan lainnya yang akan mereka laksanakan nanti di Gampong Cot Baroh selama satu bulan kedepan terhitung sejak tanggal 11/01/2016 mereka tiba di gampong.

*Editor: Ahmad Firdaus, Mahasiswa KKN Kelompok P240 Gampong Cot Baroh. Email : ahmadfir12@gmail.com

 

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan