Petani di Gampong Cot Baroh Menerima Bantuan Satu Unit Traktor ISEKI

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID, SIGLI – Petani di Gampong Cot Baroh, melalui kelompok tani “ Bina Tani” mendapatkan bantuan satu unit traktor pembejak sawah ISEKI AT 5470 (1/12/15) Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Pidie  melalui dana APBN – P tahun anggaran 2015.

Traktor ISEKI (Foto Fb Taleb Cbr)

Traktor tersebut kedepannya akan dikelola oleh Kelompok tani “Bina Tani” untuk mendukung peningkatan produksi padi para petani, apalagi sebagian penduduk Gampong Cot Baroh berpropesi sebagai petani pengarap sawah.

“Jadi dengan adanya traktor pembajak sawah ini mereka sudah sangat terbantu, yang mana sebelumnya petani Gampong Cot Baroh, melalui kelompok tani sudah pernah mendapatkan bantuna satu unit handtraktor (12/10/15) dari  Dinas Pertanian dan Perternakan Kabupaten Pidie  melalui dana APBK Tahun  Anggaran 2015, namun masih ada petani yang mendatangkan traktor dari luar gampong untuk membajak sawah karena struktur tanah sawah masih keras tidak bisa dibajak oleh handtraktor, handtraktor hanya untuk merakatan permukaan tanah menjelang ditanami padi”. Ujar Abdul Muthaleb Abu Bakar Tokoh Pemuda Gampong Cot Baroh. (Saf)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan