Belum Tarik ADG, SDM Aparatur Gampong di Pidie Dinilai Lemah

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID – Sigli (12/11/15) Sebanyak 508 Gampong di Kabupaten Pidie, belum menarik Alokasi Dana Gampong (ADG) tahap kedua karena SDM aparaturnya dinilai lemah dalam mempersiapkan syarat-syarat administrasi pencairannya, sebagaiman dikabarkan oleh aceh.tribunnews.com.

Penilaian atas kelemahan SDM Aparatur Kampung yang menyebabkan belum bisa dicairkannya ADG itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Pidie, Zulfikar.

Ilustrasi ADG

“Kendala utama yang menjadi penyebab belum cairnya dana PKPG untuk 508 gampong tersebut, akibat lemah SDM aparatur gampong dalam membuat berkas usulan pencairan dana BKPG,” katanya, seperti yang dikutip dalam berita Serambi Indonesia OnlineKamis (12/11/2015).

Namun, dia menambahkan, informasi dari sejumlah Camat, para Keuchiek di 508 Kampung itu sedang menyiapkan berkas untuk mengusulkan pencairan dana Kampung tahap kedua, tulis harian itu.

“Kami meminta Keuchiek menyerahkan berkas usulan secepat mungkin, mengingatkan tahun 2015 akan berakhir,” katanya, yang dikutip Serambi.

Bupati Pidie Sarjani Abdullah pada hari Rabu telah menghimbau para Camat dan BPM Pidie untuk membantu mempercepat 508 Kampung itu mendapat pencairan dana gampong tahap kedua.[]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan