Kabut Asap Kembali Selimuti Pidie

GAMPONGCOTBAROH.DESA.IDSIGLI – Kabut asap menyelimuti Kabupaten Pidie, Sabtu (19/9/2015) sore. Meski aktivitas warga belum terganggu dengan kabut yang datang secara dadakan, namun kondisinya kini semakin tebal. Kabut juga menutupi sebagian dataran tinggi Tangse, Mane dan Geumpang.

Anggota DPRK Pidie, Samsul Bahri, kepada Serambinews,com, Sabtu (19/9/2015), mengatakan, masyarakat di dataran tinggi Tangse yang umumnya sebagai petani gelisah karena kabut asap yang menutupi pergunungan. Para petani terkejut dengan kabut asap yang datang secara tiba-tiba mengejutkan masyarakat.

“Para petani langsung pulang lebih awal ke rumah karena mereka pikir hujan akan turun. Kabut asap baru kali ini menutupi daerah Kecamatan tangse,” kata politisi dari Partai Aceh.

Amatan Serambinewscom, kemarin, arus transportasi belum mengganggu pengguna jalan. Hingga pukul 18.00 WIB, kabut asap semakin tebal. Pengendara sepeda motor terpaksa menyalakan lampu kendaraan. Kabut asap juga menyelimuti laut di Kabupaten Pidie(Dikutip dari Serambi Indonesia)

Amatan Gampongcotbaroh.desa.id (19/9/2015) sore Kabut Asap Juga menyelimuti Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya yaitu Gampong Cot Baroh Kecamatan Glumpang Tiga yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pidie Jaya, berikut beberapa gambar kabut asap yang direkam oleh team gampongcotbaroh.desa.id.

Kabut Asap di Lepas Pantai Rekreasi Meurah Setia Meuredu Pijay.

Kabut Asap di Gampong Cot Baroh.

Kabut Asap di Gampong Cot Baroh.

Kabut Asap di Gampong Cot Baroh.

Kabut Asap di Gampong Cot Baroh.

Kabut Asap di Gampong Cot Baroh.

 

Facebook Comments

6 Respon

  1. Yossy Suparyo berkata:

    Perlu penanganan yang serius untuk tangani bencana asap. Kemitraan pemerintah, masyarakat, dan privat sektor penting dirintis selain pendekatan hukum

  2. jalu berkata:

    Turut prihatin kawan, pakailah masker dan terus berdoa semoga hujan segera turun, insyaallah tuhan akan menghukum yg bersalah dan melindungi kaum yg lemah.

  3. chakimah berkata:

    Wah ini asap yg berasal dr Jambi dan Kalimantan juga kah? Atau di sekitar kabupaten Pidie ada juga pembakaran?

  4. Akhmad Fadli berkata:

    Semoga segera tertangani dan pulih secepatnya

  5. Banyumurti berkata:

    Duh, ini baru pertama terjadi di Cot Baroh kah? Koq dampak kabut asap ini makin meluas yah 🙁

  6. Hisam Setiawan berkata:

    Satu rasa satu hati, sama ajalah kita…
    Kami di Riau juga sudah hampir 1 bulan ini diasapin.

Tinggalkan Balasan