Sekda Pidie Bagi Modem untuk Camat

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID, SIGLI – Sekdakab Pidie, HT Anwar Zainal MSi, Kamis (27/8) di Oproom Kantor Bupati setempat membagikan modem internet bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI untuk para camat.

Setda Pidie Bagi Modem untuk Camat 1

Sekdakab Pidie, HT Anwar Zainal MSi menyerahkan modem secara simbolis (Dok : Santel dan PDE Pidie)

Sekdakab Pidie, HT Anwar mengatakan, dengan adanya modem internet petugas harus mampu mengupdate data informasi terbaru untuk disampaikan ke masyarakat. Update harus dilakukan satu bukan sekali. “Tidak ada istilah di kantor tidak ada kerja. Pendataan sangat dibutuhkan dilakukan setiap hari maupun bulan. Karena keberhasilan setiap daerah sangat tergantung pada update data.” kata Anwar dalam pidatonya, Kamis (27/8) di hadapan para camat.

Ia menjelaskan, email resmi Pemkab Pidie harus dipelajari dan segera digunakan, untuk pengiriman dokumen atau pun surat menyurat. Surat dikirim melalui internet sehingga tidak tercecer dan sampai tepat waktu.

Aparatur Pemkab Pidie perwakilan dari Kec.Glumpang Tiga sedang menerima Modem (Dok : RTIK  Cot Baroh)

“Kita berharap jika fasilitas internet telah merambah gampong hingga pedalaman, maka penggunaan dana gampong dapat dikelola secara online. Seperti banyak gampong di Kecamatan Glumpang Tiga telah memiliki website sendiri. Untuk  fasilitas internet dan komputer harus dipelajari, agar aparatur Pemkab Pidie tidak gagap teknologi alias gaptek,” kata HT Anwar.

Sumber : Serambi Indonesia

Facebook Comments

1 Respon

  1. aboerchakra berkata:

    Saatnya gampong melek IT….mantap…!!

Tinggalkan Balasan