Tidak Layak Konsumsi, Masyarakat Ramai-Ramai Jual Beras Raskin

GAMPONGCOTBAROH.DESA.ID | (09/06/2015) Cot Baroh – Salah satu usaha  pemerintah untuk mensejahtrakan rakyat adalah melalui pemberian raskin kepada masyarakat kurang mampu, namun beras yang di salurkan melalui Bulok tersebut kurang layak di konsumsi.

Beras menumpuk di kilang padi Gampong

Hal tersebut sangat di sayangkan semestinya beras yang disalurkan  meskipun tidak banyak tetapi berilah yang layak dikonsumsi jangan seperti ini, tandas M yusuf selaku salah satu panitia penyaluran raskin di Gampong Cot Baroh.

Adapun per kepala keluarga mendapatkan 12,5 kg dengan tebusan Rp 25.000, Masyarakat Gampong Cot Baroh yang mendapatkan raskin sebanyak 120 kepala keluarga dengan total raskin 1,5 Ton, namun dari 120 kk yang mendapatkan hanyak sekitar 5 kepala keluarga yang menebus raskin, itu pun di tebus bukan untuk di konsumsi melainkan untuk pakan bebek, kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Beras raskin tidak layak kosumsi

Selebihnya mereka langsung menjual lagi ke panitia dengan harga Rp 50.000 dari hasil pengamatan redaksi di lapangan kenapa hal ini terjadi, karena beras yang di salurkan memang tidak layak di konsumsi, kedepan ada baiknya pemerintah menyalurkan beras yang  layak jangan seperti ini lagi, tandas Abdul Gani Hasan Pj Keuchik Gampong Cot Baroh. [Redaksi]

Facebook Comments

1 Respon

  1. Kikis Kirwono berkata:

    Andai kita kembali ke sistem ketahanan pangan berupa lumbung pangan, sepertinya kita bisa mengkonsumsi produk-produk yang bermutu.

Tinggalkan Balasan