Kujungan Anggota DPRA Ke Gampong Cot Baroh (Reses)

www.gampongcotbaroh.desa.id | Cot Baroh (03/04/2015), dalam mobil Innova silver, salah satu satu diantaranya adalah Hj. Ummi Kalsum, S.Pd yang merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Partai Aceh, dapil 2 meliputi Pidie dan Pidie jaya. Dalam kunjungan tersebut disamping menyerap aspirsi masyarakat beliau juga menyerahkan satu seat perlengkapan PKK kepada masyarakat yang diterima oleh ketua PKK Gampong Cot Baroh yaitu Ibu Ainul Mardhiah di Meunasah Gampong Cot Baroh.

Hj. Ummi Kalsum, S.Pd atau Ibu Biet panggilan populer beliau dikalangan masyarakat kemukiman Aron, memulai karir sebagai Guru dan hingga menjadi kepala sekolah di SD Negeri Cot baroh sebelum dipindahkan ke SD No 3 Teupin Raya. Setelah pensiun dari PNS pada pemilu tahun 2014 masyarakat meminta beliau untuk mencalon diri sebagai Anggota DPRA (periode 2014-2019) dengan menggunakan kendaraan Partai Aceh, Alhamdulillah beliau terpilih menjadi Anggota Dewan perwakilan Rakyat Aceh dengan perolehan 17.718 suara. Pada saat ini beliau duduk di komisi VI bersama Rusli, Ridwan Abu bakar, Tarmizi, Nuraini Maida, Fauziah, Fatimah, Darwati A. Gani (Istri dari mantan Gubernur Aceh DrH H.Irwandi Yusuf),   Mawardi Ali, Tgk Muhibussabri, Muhibussubri, M. Zainal Abidin dan T. Iskandar Daod, SE. M.Si. Ak ( ketua komisi) yang membindangi BPM, Dinsos, BPBA, Dinkes, RSU,BKKBN dan MOBDUK.

Kujungan diakhiri dengan dialok singkat dengan pegiat teknologi informasi Gampong Cot Baroh (Safwaturrahman dan Muhammad Dahlan) yang menyampaikan tentang kemajuan Gampong Cot Baroh sudah berhasil memanfaatkan sisi positif dari kecangihan teknologi informasi untuk memajukan gampong melalui website yang memuat berbagai macam berita yang berkaitan dengan aktivitas masyarakat, potensi gampong dan lain sebagainya, yang  kini pegiat teknologi informasi Gampong Cot Baroh menjadi Pandu Desa (Fasilitator) dalam program SIDeKA (Sistem Informasi Desa dan Kawasan).

Dan kedepan tiga puluh empat (34) gampong di Kecamatan Glumpang Tiga pertengahan april akan memiliki sistem informasi gampong (SIG) berbasis website seperti website Gampong Cot Baroh melalui program SIDeKA, untuk saat ini baru 29 Gampong di Kecamatan Glumpang Tiga yang sedang pendaftaran website menggunakan domain DESA.ID yang mana berkas pendaftaran surat permohonan dari Keuchik Gampong atau Sekgam dan Fotokopy KTP Keuchik/Sekgam di Kirim ke Pandi (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) via website khusus pendaftaran DESA.ID (www.desa.web.id).

Setelah mendengar penjelasan Pandu Desa dan sedikit cerita perjuang pegiat teknologi informasi Gampong Cot Baroh hingga mendapatkan desTIKa awards 2014 sebagai desa teknologi informasi dan komunikasi sebagai penghargaan atas inisiatif dan kreatifitas dalam pemanfaatan TIK (Teknology Informasi dan Komunikasi ) dan penggunaan Domain “DESA.ID” oleh Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo RI dan Ketua Umum Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi) hingga pegiat teknologi informasi Gampong Cot Baroh menjadi Pandu Desa.

Hj. Ummi Kalsum, S.Pd menyambut baik program yang telah dijalankan oleh pandu desa dan salut atas perjuangan pegiat teknologi informasi Gampong Cot Baroh, Hj. Ummi Kalsum, S.Pd berjanji akan membantu penerapan SIDeKA dalam kapasitasnya sebagai Anggota DPRA beliau akan menyarankan kepada keuchik-keuchik untuk membeli komputer gampong guna kepentingan mayarakat salah satunya administrasi dan pusat data gampong. (Redaksi)

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan