Pemkab Pidie Buka Pendaftaran Beasiswa

* Mulai 1 April-15 Mei 2015

Syarat Memperoleh Beasiswa

Syarat Memperoleh Beasiswa [Sumber : Serambi Indonesia]

www.gampongcotbaroh.desa.id | Sigli – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Pidie kembali membuka pendaftaran bagi calon penerima beasiswa untuk mahasiswa tingkat akhir mulai 1 April sampai 15 Mei 2015. Sedangkan total beasiswa disiapkan Pemkab mencapai Rp 1 miliar.

“Jumlah dana yang diplot sama seperti tahun lalu masih tetap Rp 1 miliar,” ujar Asisten II Bidang Kesejahteraan Setdakab Pidie, H Maddan MM kepada Serambi Minggu (29/3). Disebutkan, persyaratan diajukan tetap sama seperti tahun lalu. Cuma tahun ini dikhususnya mereka yang sudah menyelesaikan tugas akhir minimal tiga bab. “Kita periksa minimal tesis atau skripsinya sudah tiga bab,” kata Maddan.

Untuk itu, mahasiswa yang sudah pernah mendapat beasiswa tahun lalu tidak diberikan lagi. Begitu juga mereka yang sedang mendapat beasiswa di tempat lain.

Persyaratan itu diperketat, dengan tujuan agar beasiswa merata, sehingga double menerimanya. “Kami harapkan, karena masa pendaftaran masih lama, mahasiswa harus segera melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan itu,” pintanya.

Ditegaskan, setelah propasal masuk, maka panitia akan melakukan cek ulang ke semua kampus calon penerima beasiswa. Hal itu harus dilakukan, sehingga tidak ada penerima beasiswa yang melaksukan data. Maddan menambahkan, program beasiswa itu merupakan salah satu kegiatan rutin dilaksana Pemkab Pidie, dalam rangka meningkatkan pendidikan di Pidie.

Sumber : aceh.tribunnews.com

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan