Para Keuchik Antusias Mendaftarkan Website Gampong

www.gampongcotbaroh.desa.id  | Glumpang Minyeuk (08/03/2015) Para Keuchik (Kepala Desa)  di Kecematan Glumpang Tiga sangat antusias mendaftarkan website Gampong sebagai media portal resmi gampong untuk kemajuan Gampong setelah melihat beberapa contoh website Gampong dan website Desa dipulau Jawa yang memuat beberbagai macam data salah satunya yang sangat menarik adalah data statistik penduduk dan aplikasi tata kelola pemerintahan Desa.

Dalam pembuatan Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDeKA), website gampong menggunakan domain desa.id atau lain adalah indikator yang paling mendasar.

Meskipun sebagian besar gampong di Kecematan Glumpang Tiga 90% tidak memeliki Kantor Keuchik dan tidak memeliki komputer namun semangat perubahan jelas terlihat dari wajah-wajah Keuchik Gampong.

Tampak Pak Keuchik Habis Mengambil Stempel dalam Bagasi Sepeda Motor Dinas

Namun dari semua itu ada hal yang menarik pada umumnya keuchik yang tidak memiliki kantor Desa menyimpan stempel Gampong  di bagasi sepeda motor dinas untuk memudahkan masyarakat yang perlu stempel surat dimanapun keuchik berada. [Redaksi]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan