Koperasi Beudoh Beusare Gampong Krueng Jangko Gelar RAT Ke 6

Gampong Krueng Jangko (07/02/2015) Koperasi Serba Usaha (KSU) Beudoh Beusare Gampong Krueng Jangko mengadakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) tahun buku 2014 yang merupakan RAT Ke IV.

Koperasi Beudoh Beusare Gampong Kreung Jangko adalah koperasi pertanian yang membeli hasil-hasil tani, menjual pupuk dan membantu mansyarakat yang memerlukan modal pertanian, koperasi beudoh beudoh beusare merupakan koperasi dari program Proyek Ekomoni Sosial Aceh Terpadu (Pesat) yang sub proyek dari Aceh Economic Development Financing Facility (AEDFF) yang didanai oleh Kementerian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT) bersumber dari dana hibah Multi Donor Fund (MDF), program PESAT sendiri dijalankan oleh Canadian Co-operative Association (CCA) yang bermitra dengan lembaga lokal yaitu pengembangan Aktivitas Sosial Ekomoni Aceh.

Untuk di Mukim Aron Kecamatan Glumpang Tiga sendiri ada tiga koperasi dari program Proyek Ekomoni Sosial Aceh Terpadu (PESAT) di antaranya KSU Hareukat Meugoe Gampong Cot Baroh, KSU Rahamat Sejahtera Gampong Cot Tunong dan KSU Beudoh Beusare Gampong Krueng Jangko.

Dalam pembukaan Rapat Anggota Tahunan Koperasi Beudoh Beusare Gampong Krueng Jangko, Keuchik Gampong Kreung Jangko Ramli Abdur Razak mengutarakan dalam sambutannya bahwa dengan adanya Koperasi Beudoh Beusare ini telah banyak ada perubahan diantaranya adalah peningkatan ekomoni masyarakat setempat.

Bapak Keuchik Gampong Krueng Jangko Sedang Memberikan sambutan dalam pembukaan RAT Koperasi

RAT Serba Usaha (KSU) Beudoh Beusare Gampong Krueng Jangko juga dihadiri oleh Bapak Adamy. SE Perwakilan dari DISPERINDAGKOP Kabupaten Pidie, Anggota DPRK Kabupaten Pidie Ibu Nursaadah, S.Ag yang juga anggota koperasi Beudoh Beusare dan dihadiri oleh Ibu Farida HariyanI Direktur Yayasan PASKA Aceh.

Bapak Adamy, SE Perwakilan dari DISPERINDAGKOP Kabupaten Pidie

Team Redaksi Gampong Cot Baroh diberi kesempatan untuk meliput acara RAT Beudoh Beusare Gampong Krueng Jangko sekaligus promosi website gampong berdomain desa.id sebagai media promosi koperasi.

Ibu Farida HariyanI Direktur Yayasan PASKA Aceh (kiri) dan Ibu Nursaadah S.Ag Anggota DPRK Pidie (kanan)

Dalam wawancara singkat dengan Ibu Nursaadah S.Ag, dan Ibu Farida Hariyani menyambut positif tetang kemajuan Gampong Cot Baroh dalam bidang TIK, bahkan Ibu Nursaadah S.Ag mengatakan pernah membuka www.gampongcotbaroh.desa.id bagus sekali websitenya dan menyarakan untuk mendaftarkan website untuk Gampong Krueng Jangko.

Dan pesan dari ibu Farida Hariyani “Kalian telah memeliki website, itu harus dikembangkan dengan betul-betul” milibatkan berbagai elemen di Gampong salah satunya Koperasi dan setiap Gampong harus mempunyai produk ( one village one product )untuk dipromosikan melalui internet guna menghadapi Masyarakat Ekomoni Asean (MEA). [Redaksi]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan