Gampong Cot Baroh Tuntaskan Wajar Enam Tahun Sejak 1992

SDN COT BAROH

www.gampongcotbaroh.desa.id |  Gampong Cot Baroh berhasil menuntaskan wajib belajar enam tahun sejak 1992. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan penghargaan kepada Desa Cot Baroh, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, Provinsi Daerah Istimewa Aceh atas keberhasilan menuntaskan wajib belajar anak usia 7-12 tahun. Artinya, seluruh anak Desa Cot Baroh pada saat itu telah mengenyam pendidikan tingkat dasar tahun pelajaran 1991/1992.

Piagam Penghargaan

Piagam Penghargaan yang ditandatangi Menteri Fuad Hasan tertanggal 2 Mei 1992 ini belum lama ditemukan. Akibatnya, banyak warga Gampong Cot Baroh yang tidak mengetahui keberhasilan di bidang pendidikan ini. Konflik berkepanjangan membuat tata kelola pemerintahan gampong tidak teratur. Seiring dengan perdamaian yang terjadi, Gampong Cot Baroh pun bangkit.

Saat ini, Gampong Cot Baroh melaksanakan pembangunan secara berkesinambungan. Tim redaksi menulis penghargaan lama di bidang pendidikan yang tidak terekpos. Semoga menjadi kertas sejarah! (Redaksi)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan