Warga Mencari Nafkah dengan Tambal Ban

www.gampongcotbaroh.desa.id | Setiap manusia yang terlahir di dunia itu membawa pintu rezeki masing-masing. Bukan kehinaan jika kehinaan itu justru membawa kebaikan dan kesejahteraan serta kebahagiaan hidup. Bukanlah Kemuliaan bila kemuliaan itu membuat hidup menjadi nestapa karena tak  bekerja keras dan berusaha.

Sosok Iskandar Warga Gampong Cot Baroh yang akrap di sapa Bang Is (44) itu sangat sederhana namun mempunyai usaha yang lumayan ramai yaitu bengkel sepeda motor kecil-kecilan dengan satu karyawan dirinyan sendiri. berlokasi di rumahnya di Gampong Cot Baroh tepatnya di dusun anggrek, dalam sehari-hari Bang Is  menerima sampai 10 sepeda motor untu tampal ban atau untuk memperbaiki lainya (service), selain jasa tempel ban Iskandar ada jasa service alat-alat listrik rumah tangga, jahit sepatu dan jasa pemasangan instalasi listrik.

Dari hasil usaha tersebut digunakan untuk menafkahi keluarganya, melalui tulisan ini Iskandari berharap Pemerintah melalui Dinas terkait bisa membantu peralatan tempel ban yaitu  mesin konpresor. [Redaksi/Kompas]

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan