Ratusan Rumah di Pidie Terendam Banjir

www.gampongcotbaroh.desa.id | Sigli – Ratusan rumah ‎di enam kecamatan di Kabupaten Pidie, Senin (22/12/2014) terendam banjir akibat curah hujan yang tinggi sejak malam tadi. Keenam kecamatan tersebut meliputi Kembang Tanjong, Padang Tiji, Delima, Mila, Kota Sigli dan Kecamatan Pidie. Namun, warga di enam kecamatan tersebut belum mengungsi dan tidak adanya korban jiwa.

Pantaun Serambinews.com, kemarin, sebagian rumah terendam di Kecamatan Padang Tiji, Mila, Indrajaya, Kota Sigli dan Pidie air setinggi lutut orang dewasa. Hanya di Gampong Kupula air setinggi pinggang orang dewasa. Masyarakat sudah keluar dari rumah, mengingat genangan air semakin tinggi. Kecuali itu, di jalan nasional di Gampong Kupula air memenuhi ruas jalan. Anggota Polsek Padang Tiji bersama Koramil Padang Tiji mengatur lalulintas di jalan, agar tidak macet arus transportasi di jalan negara itu.

Camat Padang Tiji, Zainal, yang ditemui di lokasi banjir mengatakan, sebanyak 200 rumah di Padang Tiji terendam banjir. Rumah tersebut berada di gampong Kupula, Leun, Desa Pasar, Tengeh Drien, Pantai Cermen, Panten dan sebagian gampong dalam‎ Kemukiman Brabo. “Masyarakat belum ada yang mengungsi. Kita berharap bantuan masa panik yang belum disalurkan dinas terkait karena warga yang rumah terendam belum makan,” kata Zainal.

‎Ia menjelaskan, banjir tersebut terjadi akibat luapan Sungai Palo dan Rajui dikarenakan curah hujan yang tinggi. Masalah lainnya adalah maraknya pembalakan liar di hutan lindung Padang Tiji.

Sumber : aceh.tribunnews.com

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan