Gampong Cot Baroh Menuju Gampong Percontohan

www.gampongcotbaroh.desa.id | Sehubungan dengan program Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengungkapkan, setiap kabupaten dan kota di Tanah Air bakal dipilih tujuh desa untuk dikembangkan menjadi desa mandiri sebagai upaya pemerintah membangun Indonesia dari pinggiran atau desa.

Secara merata minimal masing-masing kabupaten/kota ada tujuh desa yang akan dikembangkan menjadi desa mandiri pada tahun 2015.

Desa yang akan dipilih, merupakan desa-desa yang siap menuju desa mandiri. Persyaratan yang harus dipenuhi, yakni sudah tergolong sebagai desa sehat, desa pintar, desa makmur, desa demokratis, dan desa wisata serta beberapa persyaratan lainnya.

Kami selaku masyarakat Gampong Cot Baroh Kemukiman Aron Kecamatan Glumpang Tiga Kabupaten Pidie Aceh, sangat bergembira begitu membaca berita pernyataan dari Menteri Desa, Pembangunan Tertinggal dan Transmigrasi.

Oleh karena itu kami sangat berharap kepada pihak yang mengambil kebijakan dalam bidang tersebut, agar benar-benar selektif dan transparansi dalam mengoreksi desa-desa yang akan menjadi desa percontohan tersebut.

Besar harapan kami mudah-mudahan Gampong Cot Baroh menjadi sebuah gampong percontohan di Kabuapten Pidie dikarenakan sarana pendukung telah dimiliki diantara nya website gampong www.gampongcotbaroh.desa.id yang pada saat ini sudah berjalan kurang lebih satu tahun, website menggunakan domain DESA.ID terintegrasi dengan Nasional.

Dan bahkan telah pernah mendapatkan DESA.ID desTIKa Awards 2014 sebagai desa teknologi informasi dan komunikasi atas inisiatif dan kreativitas dalam pemanfaatan TIK dan Pengunaan Domain “DESA.ID” yang disampaikan oleh Direktorat Jendral Aplikasi dan Pemberdayaan Telematika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika didampingi oleh Bupati Majalengka dalam acara Festival DesTIKa ke 2 “Desa Teknologi Informasi dan Komunikasi” tingkat Nasional di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukahaji Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pada 26 – 27 September 2014.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan