Gampong Cot Baroh di Kunjungi 4.174 WNI dan 4.056 WNA

Stiker I Love Gampong Versi 1Begitu anda melihat judul posting ini, Anda pasti akan penasaran.? Kenapa bisa atau ada apa? Gampong Cot Baroh yang terletak di Kemukiman Aron Kecamatan Glumpang Tiga yang berada di kaki perbukitan  pada saat konflik Aceh di cap sebagai area black list karena basisnya Gerakan Aceh Merdeka, dikunjungi oleh ribuah WNI dan WNA.

Gampong Cot Baroh adalah pembagian wilayah administratif di Kabupaten Pidie, berada di bawah Mukim Aron, Kecamatan Glumpang Tiga. Asal usul Gampong Cot Baroh menurut pendapat orang-orang tua Gampong di Pemukiman Aron. Gampong Cot Baroh merupakan Gampong yang pertama sekali ada bersama dengan Gampong Panjoe Aron. Sejak masa kerajaan Pedir banyak orang sudah mulai tinggal dan membangun pemukiman di daerah ini. Pada masa perlawanan penduduk pribumi melawan Belanda orang – orang sudah mulai tinggal dan membangun area persawahan serta perkebunan seadanya. Kemudian Gampong terus berkembang seiring dengan pertambahan jumlah penduduk dan pertumbuhan Gampong-Gampong lain di sekelilingnya.

Di masa konflik yang berlangsung di seluruh Aceh Gampong Cot Baroh termasuk Gampong yang paling banyak terkena imbasnya. Maka seiring dengan perdamaian yang terjadi, perlahan namun pasti keadaan Gampong bangkit dan sudah mulai dapat melaksanakan pembangunan secara baik dan berkesinambungan. Untuk saat ini Gampong Cot Baroh tergabung dalam kemukiman Aron kecamatan Glumpang Tiga kabupaten Pidie dan berjarak ± 4,5 km dari pusat kecamatan. Luas wilayah Gampong Cot Baroh adalah ± 15,17 KM², yang terbagi kedalam tiga dusun yaitu Meuria, Anggrek dan Mulia dengan jumlah penduduk 361 jiwa yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani sawah juga berkerja di kebun yang penghasilan pokoknya adalah coklat, melinjo, kayu dan beberapa hasil alam lainnya. Sebagian kecil penduduk berdagang, menjadi guru dan bekerja sebagai pegawai di kantor pemerintahan.

Meunasah Gampong Cot Baroh salah satu icon kebanggan Masyarakat

Judul tulisan atau posting ini boleh dibilang sangat bom bastis. Idenya muncul setelah melihat blog sebuah gampong di Sawang Aceh utara yaitu Gampong Riseh Tunong dan tim Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Gampong Cot Baroh mengambil kesimpulan untuk membuat tulisan berjudul “ Gampong Cot Baroh di Kunjungi 4.174 WNI dan 4.056 WNA” sebagai upaya memperkaya konten website Gampong.

Karena saat ini relawan TIK Gampong Cot Baroh tidak ada di Gampong, jadi kalau website ini di biarkan begitu saja akan sia-sia tidak terurus sebab pemuda kita masih kekurangan Sumber Daya Manusia terutama dalam bidang TIK maka di manapun Bumi kita pinjak di situ Langit kita junjung kami Relawan TIK Gampong Cot Baroh tetap bersemangat membangun gampong lewat media.

Tapi dalam ilmu promosi website atau blog, judul posting ini tidaklah bom bastis dan biasa-biasa saja. Trik ini sangatlah berguna untuk meningkatkan kunjungan website atau blog yang kita kelola agar mendapat seacrh rank di mesin telusur google.

Caranya meningkatkan kunjungan bisa bermacam-macam, salah satunya adalah dengan menciptakan variasi conten yang relevan dengan tema situs yang kita kelola. Misalnya, jika situs yang kita dikelola adalah website “desa” atau “gampong” maka ciptakan konten yang terkait dengan potensi-potensi yang dimiliki oleh desa atau gampong kita.

Karena konten-konten yang fokus dan unit seperti; “pontensi desa, adat-istiadat gampong, gerakan membangun gampong, sejarah gampong, potensi wisata gampong, potensi pertanian gampong, sarjana pulang gampong” dan lain-lain jauh lebih menarik dan berguna. Apalagi apa yang kita tulis, belum sama sekali ditulis oleh orang lain. Syukur-syukur apa yang kita tulis bisa menjadi referensi bagi ilmu pengetahuan.

Kembali kejudul posting diatas, “Gampong Cot Baroh di Kunjungi 4.174 WNI dan 4.056 WNA”. Kunjungannya WNI dan WNA ini bukan dengan berjalan kaki atau naik bus wisata daerah menuju gampong kami, tapi dikunjungi-nya melalui website Gampong Cot Baroh www.gampongcotbaroh.desa.id salah satu dampak dari kemajuan teknologi informasi dari segi positif.

Konten website Gampong Cot Baroh tampil pada bloger Malaysia

Jumlah kunjungan ini dapat Anda dilihat di Flag Couter yang kami pasang pada disudut bawah; sampai Sabtu 22 November 2014, “jumlah pengunjung website gampong Cot Baroh sudah mencapai 17.904  pagevies, 45 flags collected yang terdiri dari 4.174 WNI dan 4.056 WNA.

IMG_0203
Flag Couter Gampong Cot Baroh

Bagi Anda yang belum tau tentang Flag Counter dan apa fungsinya, silahkan melanjutkan bacaan posting ini.

Widget ini berguna untuk menemukan jumlah visitor website atau blog kita dari bebagai penjuru dunia. Menu Flag Counter disediakan secara gratis. Siapa saja yang memiliki website atau blog dapat memasangnya dengan sangat mudah.

Setelah widget Flag terpasang, kita akan mengetahui berapa jumlah orang diseluruh dunia yang mengunjungi website atau blog kita. Untuk menandainya tentu sangatlah mudah, setiap kali ada orang baru dari negara baru yang berkunjung website atau blog kita, bendera negara mereka akan ditambah secara otomatis ke counter.

Fungsi flag counter sebenarnya hampir mirip dengan Visitor Counter, bedanya jika flag counter mengitung jumlah negara yang mengunjungi blog atau website kita, sedangkan visitor counter hanya mengitung jumlah orang yang menunjungi blog atau webste kita.

Widget ini akan membuat situs kita jauh lebih menarik dan juga dapat menambah semangat bagi pengelola atau admin website atau blog. Widget ini lebih dominan dipasang di website resmi, seperti website pemerintah. Semoga tips ini bermanfaat bagi yang membutuhkan. (*) 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan